blank
Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah berfoto bersama, tebar kebaikan dengan berbagi takjil. Foto: Dok/Humas (1/4/2024) 

SEMARANG ((SUARABARU.ID) – Di tengah suasana bulan suci ramadan, jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan berbagi takjil.

Kegiatan tersebut terfokus pada pengguna jalan di sekitar area Jalan Dokter Cipto, Semarang Timur, Kota Semarang, Senin (1/4/2024).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono, dan Kalapas Kelas I Semarang, Usman Madjid hadir dalam kegiatan.

Tejo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024.

“Dalam bulan ramadan ini, kami ingin menghidupkan semangat berbagi dan kebaikan, serta berharap mendapatkan ridho dan pahala dari Allah, SWT, ” ujar Tejo.

“Kegiatan ini juga sebagai rasa syukur kita dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di tahun 2024 ini,” sambungnya.

Tejo menyatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai perayaan HBP, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Herman (45), salah satu masyarakat yang mendapatkan takjil gratis, mengaku senang. “Alhamdulillah. Terima kasih takjilnya, sangat bermanfaat bagi keluarga kami di rumah,” katanya.

Kegiatan berbagi ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan antar pegawai dan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Ning S