Di Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 ini, Bang Japar Komwil Sukoharjo, mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako ke panti asuhan yatim piatu.(Dok.Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Di Bulan Ramadan 1445 H/2024 ini, Bang Japar Komwil Sukoharjo melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan ini, mengambil tema “Meningkatkan Kepedulian Dengan Berbagi Bersama Mempererat Tali Silaturahmi.”

Tokoh masyarakat Sukoharjo, Begug SW, Senin (1/4), mengabarkan, Baksos Bang Japar Komwil Sukoharjo dipimpin Slamet Guteres. Sasaran Baksos di Bulan Ramadan adalah memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah, Sukoharjo yang beralamatkan di kampung Pangin, Kelurahan Jetis, Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo.

Dalam Baksos, diberikan bantuan Sembako sebanyak 35 paket. Isisnya beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir. Penerima bantuan adalah 8 anak yatim putra dan 12 putri, dan 15 lainnya yang berada di luar Panti.

Bantuan sembako diterimakan kepada Ketua Panti H Sukardi SAg. ”Terima kasih dan semoga bisa bermanfaat. Terlebih di bulan Ramadhan semoga lebih barokah,” ucap Sukardi.

Sekertaris Bang Japar, Rahman Adiyanto, menjelaskan, seusai penyerahan bantuan sembako ke Panti Asuhan, kemudian dilanjutkan membagi Takjil  di perempatan RSUD Sukoharjo. Selanjutnya dirangkai dengan acara buka bersama dan sholat Magrib bersama.

Bambang Pur