Tim Futsal Putra USM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Futsal Putra Universitas Semarang (USM), tampil sebagai Juara II, dalam Turnamen Ramadan Cup 2024 Antaruniversitas se-Kota Semarang, yang digelar di GOR Kamiso Unnes, Selasa-Jumat (26-27/3/2024.

Pada babak penyisihan, tim USM berhasil mengalahkan Upgris dengan skor 1-0, dan menang melawan Undip dengan skor 2-1.
Atas hasil itu, tim USM melaju ke babak semi final bertemu dengan tuan rumah Unnes.

Dalam laga babak empat besar yang berjalan sengit itu, berakhir dengan skor 4-0, untuk kemenangan USM. Sayang, di babak final Tim USM harus menyerah dari Udinus dengan skor 1-3.

BACA JUGA: Tim Futsal Putri USM Juara Ramadan Cup 2024

Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan USM, Dr Junaidi, mengaku merasa cukup puas atas hasil itu. Dia berharap, para pemain tetap semangat berlatih, agar bisa memperbaiki kelemahannya.

”Saya minta pelatih dan para pemain tetap semangat berlatih. Mereka harus memperbaiki kelemahan yang ada, sehingga ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan Pembina Futsal USM, Sudarmono SE MM, juga memberikan apresiasinya atas capaian yang diraih anak-anak asuhnya. Hasil yang diraihnya di turnamen ini, dianggap sudah maksimal.

BACA JUGA: Perbanusa Jateng Serahkan 100 Paket Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Demak

”Saya salut dengan perjuangan anak-anak. Mereka pantang menyerah melawan tim yang diperkuat para pemain dari fakultas olahraga, seperti Upgris dan Unnes. Saya berharap, ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi fisik dan skillnya,” harap Darmono.

Tim Futsal Putra USM:
1. Rian Erdin Devian
2. Mukhammad Adny
3. Valucia Chivu PYP
4. Misba Qul Munir
5. Aditya Rafi Alyumna
6. Ari Ardiyansyah
7. Bayu Putra Junior
8. Tegar Ibrahim
9. Muhammad Zalfa
10. Muhamad Yogi Kuncoro
11. Fahmi Gunawan
12. Rio Wiyana Syahputra
13. Renaldi Saputro
14. Akhmad Nafisul Hikam

Riyan