blank
Pemkab Blora gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD tahun 2025 di Graha Oktana PEM Akamigas Cepu. Kamis, 28 Maret 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Kebetulan saat Musrenbang Blora yang berlangsung di Cepu, hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah, Harso Susilo, S.T., M.M.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, untuk menyampaikan dan meminta langsung kepada Kepala Bappeda Jateng, agar pembangunan jalan provinsi yang ada di wilayah Blora dapat disusun perencanaannya dan dituntaskan.

“Mumpung Kepala Bappeda Jateng rawuh, kami mohon Pak, jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Blora untuk dituntaskan pembangunannya,’’ kata Bupati Blora, saat Musrenbang, di Graha Oktana PEM Akamigas, Cepu. Kamis, (28/3/2024).

Dikemukakan, saat ini masih ada dua ruas jalan provinsi yang menjadi PR, yakni Cepu – Randublatung dan Ngawen – Japah hingga Todanan. Jika kedua jalan provinsi tersebut dibangun, dipastikan arus ekonomi masyarakat semakin baik.

‘’Selama ini kerusakan di ruas tersebut sudah banyak dikeluhkan warga,” ujar Bupati Blora.

Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Jateng, Harso Susilo, menyatakan kesiapannya untuk menganggarkan pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Blora.

“Siap Pak Bupati. Sebenarnya tahun 2023 pembangunan jalan provinsi sudah kami prioritaskan, namun masih prioritas wilayah lain,” ucap Kepala Bappeda Jateng.

“Tahun 2024 ini kami masukkan kembali untuk Blora dan daerah perbatasan lainnya seperti Rembang, Brebes, Cilacap. Sambil kami juga mengawal usulan pembangunan jalan provinsi lewat Inpres Jalan,” kata Harso Susilo.

Kudnadi Saputro