blank
Wakil Ketua DPRD Jepara Drs H. Junarso

JEPARA (SUARABARU.ID) – Disamping memberikan apresiasi terhadap langkah cepat yang dilakukan oleh  Pemkab Jepara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dalam menyelesaikan pendataan  tanaman padi yang rusak karena banjir, Wakil Ketua DPRD Jepara Drs H. Junarso juga minta agar mengusahakan bantuan bibit dan pupuk bersubsidi bagi para petani.

Hal tersebut diungkapkan Junarso, Sabtu (23/3-2024) malam menanggapi telh selesaainya dilakukan pendataan areal tanaman padi terdampak banjir diseluruh wilayah Kabupaten Jepara. “Karena  bencana itu petani mengalami kerugian sekitar Rp. 43,6 milliar lebih. Ini kerugian yang sangat besar bagi petani ,” ujarnya

Karena itu ia minta agar Pemerintah Kabupaten Jepara segera mengupayaakan bantuan bibit ke Pemerintah Provinsi dan Pemerrintah Pusat. “Bukan hanya itu, harrus diupakan pula agar  petani terdampak banjir  mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi,” pintanya.

Menurut Junarso, bantuan bibit dan pupuk tentu sangat berarti untuk membangkitkan kembali petani yang terpuruk karena banjir.

Hal penting lain yang menurut Junarso penting dilakukan oleh Pemkab Jepara adalah perbaikan infrastruktur yang rusak. “Salah satunya yang harus dilakukan adalah perbaikan saluran irigasi yang rusak. “Harapannya petani dapat kembali menanam pada musim hujan ini. Karena itu perbaikan saluran irigasi ini dapat dilakukan sesegera mungkin” terangnya

Junarso juga memberikan apresiasi terhadap langkah cepat yang diambil oleh pemerintah dalam menangani banjir di sejumlah tempat termasuk para relawan yang menjadi ujung tombak dalam menolong warga terdampak.

Hadepe