blank
DIALOG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat berdialog dengan petugas lapangan terkait kondisi pasar Belik. (Foto: Diskominfo Pemalang)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika, Sabtu (23/3/2024) pagi langsung mendatangi lokasi kebakaran pasar Belik,

Di lokasi tersebut Bupati mengungkapkan, peristiwa kebakaran di pasar Belik terjadi pukul 19.30 WIB. Ia menjelaskan, saat ini api sudah terlokalisir dan sudah padam namun masih ada bara di bawah yang harus ada pendinginan. Ia berharap dalam waktu dekat dapat segera padam,

“Hari ini kebakaran di pasar Belik pada waktu pukul 19.30. Alhamdulillah Damkar dan sejumlah bantuan suplai air kita dapat bantuan juga dari kabupaten lain, total damkar sekitar 8 unit dan 8 unit armada suplai air yang terdiri dari TNI, PDAM dan relawan,” terang Bupati.

Bupati mengatakan, akibat kejadian tersebut diperkirakan ada 108 unit toko dan 404 unit los yang terdampak. “Taksiran kerugian yakni 108 unit toko dan untuk los 404 unit itu untuk taksiran sementara,” ungkapnya.

Terkait peristiwa kebakaran tersebut, ia mengatakan pihaknya akan merelokasi tempat berjualan sementara dengan harapan masyarakat bisa tetap berjualan.

Nur Muktiadi