blank
BAGIKAN TAKJIL - Pengurus Rohis Batang tengah membagikan takjil kepada pengendara. (Foto: Diskominfo Batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Rohani Islam (Rohis) Kabupaten Batang menyambut bulan suci Ramadan dengan menggelar khotmil Alquran dan membagikan takjil kepada masyarakat. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antarpelajar serta meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran.

Pembina Rohis Batang Nurul Hikmah menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama sekaligus untuk meningkatkan iman dan takwa.

“Kegiatan ini di inisiasi oleh pengurus Rohis sebagai wujud kompetensi sosial mereka ikut peduli terhadap sesama. Meski kegiatan ini sangat sederhana dan sudah banyak yang melakukan namun dapat mengajarkan kita untuk saling berbagi kepada sesama,” katanya saat ditemui di Aula SMAN 1 Batang, Kabupaten Batang, Jumat (22/3/2024).

Ia berharap, kepada kepengurus Rohis yang baru agar lebih solid, kompak dan selalu menebar manfaat bagi masyarakat. “Semoga lebih solid, kompak dan dapat menebar manfaat untuk masyarakat luas. Karena Khoirunnaasi anfa’uhum linnaas yang artinya, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia serta untuk saling mengakrabkan antar pengurus rohis baik yang lama maupun baru yang sebentar lagi akan dilantik,” terangnya.

Salah satu pengurus Rohis Batang Vania Puti Maharani mengungkapkan, kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan kecintaan terhadap Al Quran di tengah-tengah generasi muda.

“Saya merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ujar dia.

Nur Muktiadi