Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan penghargaan kepada personel Polda Jateng dan jajaran. Foto: Dok/Bidhumas (18/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 259 personel Polda Jateng dan Polres jajaran memperoleh penghargaan dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi atas prestasi kinerjanya.

Penyerahan penghargaan secara simbolis diberikan kepada 37 personel yang dilaksanakan dalam apel di halaman Mapolda Jateng, Senin (18/3/2024).

Terhadap personel yang menerima penghargaan, Luthfi mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan komitmen yang telah diberikan dalam menjaga kondisi harkamtibmas kondusif di wilayah hukum Polda Jateng.

Ditegaskan bahwa penanganan kasus-kasus menonjol seperti tindak pidana narkoba, kekerasan, dan kecelakaan lalu lintas, harus menjadi prioritas utama Polda Jateng. Diharapkan penghargaan yang diberikan memberikan motivasi bagi personel lainnya untuk dapat lebih berprestasi dan meningkatkan kinerjanya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita dalam bertugas sehingga Polri menjadi reprentasi negara hadir di tengah masyarakat,” tegasnya.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada personel yang telah mengharumkan nama Polda Jateng melalui prestasi di bidang olahraga, bahkan hingga kancah internasional.

Sebagai upaya menciptakan harkamtibmas yang kondusif, Polda Jateng saat ini menggelar kegiatan operasi diantaranya Operasi Mantap Brata yang bersamaan dengan Operasi Pekat Candi 2024 dan Operasi Keselamatan Candi 2024.

“Dan nanti muara dari operasi-operasi tersebut adalah Operasi Ketupat Candi 2024,” tambahnya.

Luthfi mengungkapkan keprihatinan mendalam atas musibah yang dialami masyarakat di sejumlah daerah. Diketahui, 17 ribu masyarakat mengungsi sebagai dampak bencana banjir dan tanah longsor yang melanda 11 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Menghadapi situasi tersebut, Luthfi memerintahkan agar seluruh personel hingga jajaran untuk tetap komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di wilayah yang mengalami bencana.

“Hal ini sesuai perintah Kapolri untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal evakuasi, pendistribusian logistik, dan posko kesehatan,” tandasnya.

Ning S