blank
Nathan Tjoe-A-On akhirnya ambil sumpah menjadi WNI dan kemungkinan langsung bisa debut bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: PSSI)

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan lancarnya proses pindah kewarganegaraan Nathan Tjoe-A-On menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan berpeluang segera membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Melansir laman PSSI, Nathan Tjoe-A-On sosok yang punya posisi sama dengan Pratama Arhan itu akhirnya ambil sumpah menjadi WNI.

Nathan Tjoe-A-On bakal bersiap bela Timnas Indonesia usai mengambil sumpah dan janji kewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin 11 Maret 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bila Nathan Tjoe-A-On pemain belakang dengan postur tinggi 182 cm itu sudah mendapatkan paspor dan KTP dan bisa tampil membela Timnas Indonesia.

“Nathan Tjoe-A-On sudah proses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, melansir laman PSSI, Selasa 12 Maret 2024.

Lebih lanjut, Nathan Tjoe-A-On yang berposisi pemain belakang itu berpeluang memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Setelah menjadi WNI, pemain yang saat ini bergabung di klub SC Heerenveen tersebut berpeluang besar melakukan debut bersama Indonesia saat laga melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua,” tulis laman PSSI.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia bakal terlebih dahulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan terbang ke ke Vietnam meladeni The Golden Stars di Stadion Nasional My Dình, Selasa 26 Maret 2024.

Diaz Aza