blank
Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto (kiri) mendampingi Agung Fajar Mulyanto, nasabah asal Boyolali yang menjadi pemenang utama undian hadiah utama mobil Wuling Air EV, Pegadaian Poin periode II tahun 2023 di The Gade Coffe & Gold, Jalan Imam Bonjol Semarang, Kota Semarang, Jumat 23 Februari 2024.  Foto: Diaz Aza

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Warga asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah Agung Fajar Mulyanto menjadi pemenang undian hadiah utama mobil Wuling Air EV dalam undian Pegadaian Poin periode II tahun 2023 di The Gade Coffe & Gold, Jalan Imam Bonjol Semarang, Kota Semarang, Jumat 23 Februari 2024.

Fajar salah satu nasabah PT Pegadaian lebih dari lima tahun itu tak menyangka akan menjadi pemenang hadiah utama mobil dalam undian Pegadaian Poin kali ini. Hal ini karena dirinya hanya iseng dalam saja menukarkan poin yang diperoleh dari setiap transaksi di Pegadaian sebagai nasabah gadai.

Tak hanya nasabah gadai, Fajar juga tercatat sebagai nasabah tabungan emas asal Boyolali meskipun kini tinggal di Tangerang Selatan.

“Senang dan tidak menyangka saja bisa jadi pemenang. Karena memang awalnya hanya iseng saja. Bahkan saya kaget saat dihubungi pihak Pegadaian kalau saya memenangkan mobil,” kata Fajar usai menerima secara simbolis hadiah mobil.

Selain hadiah utama berupa mobil Wuling Air EV yang dimenangkan Agung Fajar Mulyanto ada hadiah lain. Hadiah itu berupa sepeda motor Honda Scoopy dimenangkan Jamiatun nasabah CP Banyumanik, Kota Semarang.

Lantas ada Handphone Samsung S23+ yang dimenangkan Robertus Toffan Wijaya dari CP Kalibanteng Semarang. Kemudian hadiah Playstation 5 dimenangkan ⁠Mulyani dari CP Karangturi.

Selain itu masih ada tabungan emas sebesar Rp 1 juta yang dimenangkan 5 orang nasabah yaitu Sri Wiyati dari CP Kartasura, Takari Hariyanto dari CP Rembang, Muhammad Luqman Al Hakim dari CP Ungaran, Miftakhul Khasanah dari CP Tegal, dan Silvia Maycella Yufica Chandra dari CP Ngupasan.

Adapun, dalam penyerahan hadiah undian tersebut, juga digelar bazar emas yang digelar rutin setiap Jumat di The Gade Coffe & Gold. Di mana diharapkan, nasabah bisa lebih dekat dan lebih mengenal The Gade Coffe & Gold yang merupakan unit bisnis Pegadaian.

Tingkatkan Transaksi Nasabah

Sementara itu, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang mendorong para nasabah untuk terus meningkatkan transaksi di Pegadaian. Transaksi bisa dilakukan melalui outlet Pegadaian maupun aplikasi digital Pegadaian Digital Services (PDS).

Dengan semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka semakin banyak pula peroleh poin yang diperoleh. Dengan begitu, semakin besar peluang memenangkan berbagai hadiah dalam undian Pegadaian Poin.

“Dalam satu tahun ada dua kali pengundian Pegadaian Poin. Semua nasabah berkesempatan memenangkan berbagai hadiah. Karenanya, ayo tingkatkan transaksi di Pegadaian,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto.

Dikatakannya, program undian Pegadaian Poin masih akan berlanjut pada 2024 ini. Program tersebut sebagai bentuk timbal balik kepada para nasabah setia Pegadaian yang mempercayakan solusi keuangannya.

Untuk mendapatkan poin, kata Edy Purwanto, nasabah maupun calon nasabah cukup melakukan transaksi di Pegadaian. Tidak hanya produk tabungan, poin Pegadaian juga bisa didapatkan untuk transaksi gadai dan lainnya.

“Cara mengikuti undian Pegadaian Poin, syaratnya sangat mudah yaitu cukup melakukan transaksi di Pegadaian. Maka poinnya akan ditambahkan. Semakin banyak poin yang didapat, semakin besar peluang memenangkan hadiah mobil listrik, sepeda motor, handphone, playstation dan lainnya,” terangnya.

Sementara terkait penyerahan hadiah Pegadaian Poin yang dilakukan, yaitu hasil pengundian periode II tahun 2023 yang diundi pada Januari 2024 lalu.

Diaz Aza