blank
Bapas Semarang gandeng Vino Bakery beri pelatihan membuat roti untuk klien Pemasyarakatan. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gandeng Vino Bakery, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Semarang menggelar bimbingan kemandirian untuk klien pemasyarakatan.

Kali ini bimbingan kemandirian yang diberikan adalah pelatihan membuat roti oleh Vino Bakery.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 klien pemasyarakatan wilayah Bapas Semarang ini dilaksanakan di Aula Bapas Semarang, Rabu (21/2/2024).

Kasi BKD Bapas Semarang, Aditya Sarjana Putra saat membuka pelatihan menyampaikan, bahwa 19,7% dari klien Bapas Semarang masih belum mendapatkan pekerjaan.

Diharapkan dengan diadakannya pelatihan ini dapat membantu klien pemasyarakatan menjadi “upskill” sehingga bisa digunakan sebagai mata pencaharian.

Sementara itu Cici selaku Owner Vino Bakery mengatakan, untuk memulai sebuah usaha harus meningkatkan rasa percaya diri dan pantang menyerah.

“Untuk memulai sebuah usaha, kita harus meningkatkan rasa percaya diri serta pantang menyerah. Sehingga usaha kita dapat berkembang menjadi lebih besar dan berguna untuk keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan bimbingan kemandirian bagi klien pemasyarakatan ini diharapkan mampu memberikan bekal kehidupan bagi klien dalam bermasyarakat.

Ning S