blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyebut, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung adalah sarana untuk menyejahterakan masyarakat. Karena itu dia mengajak untuk meneruskan kegiatan tersebut di Jepara.

“Mari TMMD Sengkuyung terus diksanakan di Jepara agar masyarakat lebih sejahtera,” kata Pj. Bupati Edy di Desa Bakalan, Kecamatan Kalinyamatan pada Selasa pagi (20/2/2024). Saat itu, dia menjadi inspektur upacara dan membuka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 yang dilaksanakan di desa tersebut.

Hadir pada kegiatan itu, Komandan Kodim 0719/Jepara Mokhamad Husnur Rofiq, Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra, Plt. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jepara Sulistyo Utomo, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Menurut Edy Supriyanta, sasaran fisik TMMD Desa Bakalan adalah pengecoran jalan desa sepanjang 500 meter lebar 3 meter, yang dibiayai APBD.
blank
“Saya harap dapat bermanfaat bagi masyarakat, dilaksanakan dengan dorongan warga, TNI, Polri, perangkat daerah, dan unsur masyrakat lain,” tambahnya.

Di luar kegiatan fisik senilai Rp350 juta itu, dilakukan pula sejumlah kegiatan nonfisik penguatan kapasitas masyarakat dan berbagai layanan.

Kegiatan TMMD ini berlangsung selama satu bulan ke depan. Upacara pembukaan juga ditandai dengan penandatanganan dokumen program kegiatan selama TMMD oleh Pj. Bupati Edy Supriyanta dan Komandan Kodim 0719/Jepara Mokhamad Husnur Rofiq. Dokumen itu kemudian diserahkan Pj. Bupati kepada Komandan Kodim.
Sebelumnya, Pj. Bupati juga menyerahkan alat kerja dan memasang pita secara simbolik kepada pelaksana TMMD.

Hadepe – Bko