blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan usai apel konsolidasi

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pelaksanaan pengamanan di TPS Pemilu 2024 telah berlangsung dengan baik hingga pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar dalam suasana yang kondusif.
Kondisi ini bukan saja karena dalam pengamanan Polres Jepara telah melibatkan sebanyak 8.779 personel, terdiri dari 96 personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) Kodam IV/Diponegoro, 542 personel Polres Jepara, 317 personel Kodim 0719/Jepara dan 7.824 personel linmas Kabupaten Jepara di 3.490 TPS, tetapi juga berkat dukungan masyarakat Jepara yang luar biasa.

“Kesadaran tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam suasana yang damai dan penuh kegembiraan menjadi salah satu kunci. Walaupun berbeda pilihan, namun warga menyikapinya dengan penuh kedewasaan dan tanggung jawab untuk menjaga persatuan, ” ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kepada media usai memimpin apel konsolidasi di lapangan apel Mapolres Jepara, Senin (19/2/2024) diikuti oleh seluruh anggotanya yang terlibat dalam pengamanan di TPS Pemilu 2024.

Pada apel tersebut Kapolres Jepara mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel pengamanan TPS atas dedikasi dan kerja kerasnya.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan sinergi seluruh personel, proses Pemilu 2024 di Kabupaten Jepara berjalan aman, tertib, dan lancar. Ini adalah hasil kerjasama kita semua untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama pelaksanaan pemungutan suara,” ujarnya.

AKBP Wahyu juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi seluruh personel. Ia mengharapkan agar semangat dan kedisiplinan tersebut tetap terjaga hingga selesai seluruh rangkaian Pemilu 2024.

Ia juga menegaskan, Polres Jepara berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, yang merupakan tonggak penting dalam demokrasi Indonesia.

Hadepe