JEPARA (SUARABARU. ID) – Polres Jepara memberikan dukungan kesehatan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun personel TNI-Polri dan Linmas yang bertugas selama Pemilu 2024 dengan menyiagakan petugas medis untuk melayani pemeriksaan kesehatan dan membagikan obat-obatan ringan serta multivitamin kepada petugas tersebut.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa bantuan ini diberikan agar kesehatan dan kebugaran dari petugas penyelenggara Pemilu dan Petugas keamanan tidak drop, karena rangkaian Pemilu serentak tahun 2024 ini sangat panjang.

“Selain memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan Pemilu, kami juga membantu menjaga kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polres untuk memonitor kesehatan petugas KPPS serta memberikan vitamin,” ujar AKBP Wahyu saat ditemui di Mapolres Jepara, Kamis (15/2/2024).

“Sarana kesehatan yang disiapkan bisa digunakan oleh personel TNI-Polri dan teman-teman PPS serta seluruh masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Kegiatan pengamanan dan dukungan kesehatan dari petugas Polres Jepara tersebut mendapat tanggapan positif dari petugas PPS. Salah satunya, Eko Hadi P (40), selaku petugas KPPS di TPS 08 Kelurahan Demaan, kecamatan Jepara Kota.

“Alhamdulillah dalam proses pemungutan suara hingga perhitungan berjalan lancar, itu juga berkat pengamanan Polri, kemudian juga atas dukungan kesehatan dan pemberian vitamin untuk petugas, tentunya sangat bermanfaat. Terima Kasih Polres Jepara,” ucap Eko, Kamis (15/2/2024).

Hadepe