blank
Koordinator aksi TKD Jateng H Mawahib Afkar. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Koordinator Aksi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Tengah, H Mawahib Afkar menyebut Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran berhasil unggul jauh dari dua lawannya.

Kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Kudus juga dinilai sangat penting mengingat Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yakni Nusron Wahid adalah orang Kudus.

Rekapitulasi sementara yang dilakukan KPU RI, per Kamis (15/2) sore, pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju tersebut kokoh di angka 60,78 persen suara di wilayah Kabupaten Kudus. Posisi kedua diraih paslon Ganjar-Mahfud dengan 27,5 persen dan paslon Anies-Muhaimin dengan 11,8 persen.

Angka tersebut dinilai cukup mengejutkan mengingat selama ini Kudus dikenal sebagai kendang Banteng. Namun suara yang diraih Prabowo-Gibran unggul jauh dibanding paslon lain

“Hasil tersebut merupakan cerminan kehendak dari masyarakat Kudus. Mereka menginginkan seorang pemimpin yang bekerja nyata dan juga berpengalaman,”kata Mawahib yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kudus tersebut.

Mawahib menyebutkan, perolehan suara yang diraih Prabowo-Gibran tersebut sebenarnya masih di bawah target. Sebelumnya, Mawahib pernah menargetkan bisa meraih 65 persen suara untuk Prabowo-Gibran.

“Ya meski masih kurang dari target, tapi perolehan suara Prabowo-Gibran di Kabupaten Kudus sudah cukup menggembirakan,”tukasnya.

Adik dari Nusron Wahid tersebut kemudian membeberkan kunci kemenangan yang membuat Prabowo-Gibran bisa melaju dengan raihan suara yang cukup besar. Menurutnya, kemenangan ini dihasilkan dari kerja keras mesin politik semua partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Selain itu, pundi-pundi suara juga dihasilkan oleh kerja keras jaringan berbagai relawan Prabowo-Gibran ada di Kabupaten Kudus. Para relawan tersebut tak kenal Lelah terus melakukan kampanye, menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran.

Dan yang lebih menggembirakan lagi, kata Mawahib, kemenangan Prabowo-Gibran ini juga memiliki efek ekor jas dengan hasil Pemilu Legislatif. Partai Golkar berhasil juga berhasil meraih suara signifikan untuk Pemilu DPR RI di Dapil Jateng II (Kudus, Jepara dan Demak).

“Partai Golkar juga memiliki suara yang cukup tinggi dan meraih peringkat pertama untuk Pemilu DPR RI di Dapil Jateng II. Insyaallah Partai Golkar akan memiliki dua kursi di DPR RI,”tandasnya.

Ali Bustomi