blank
Nana Sudjana usai memantau kondusifitas Pemilu 2024 di Posko Pemantauan Pemilu Pemprov Jateng, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis, 15 Februari 2024. (Foto: Pemprov Jateng)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memantau posko pengamanan pemilu.

Dia menyatakan, situasi dan kondisi di Jawa Tengah pasca pemungutan suara Pemilu 2024 masih berjalan kondusif.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi di Jawa Tengah pasca pemungutan dan penghitungan  suara masih kondusif. Kemarin pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Nana Sudjana usai memantau kondusivitas Pemilu 2024 di Posko Pemantauan Pemilu Pemprov Jateng, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis, 15 Februari 2024.

Kondusivitas itu diharapkan terus tercipta hingga berakhirnya tahapan pemilu 2024.

Nana meminta, pemantauan kondisivitas wilayah oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jateng  terus dilakukan sampai akhir tahapan pemilu 2024.

Untuk menjaga kondusivitas wilayah, lanjut Nana, ia terus menjalin komunikasi dengan Polri dan TNI.

Selain memantau situasi dan kondisi, Kepala OPD yang ditugaskan di lapangan juga harus terus menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Hal ini sebagai langkah antisipatif terkait perkembangan situasi di setiap daerah.

Dalam kesempatan itu, Pemprov  Jateng juga terus membangun komunikasi dengan  KPU Provinsi Jawa Tengah dan Bawaslu Jawa Tengah. Sebab, setelah tahapan penghitungan suara, tahapan berikutnya adalah rekapitulasi suara.

“Posko pemantauan pemilu ini akan berjalan sampai dengan pelaksanaan kegiatan pemilu 2024 selesai,” kata Nana.

Diaz Aza