blank
Dukungan para purnawirawan TNI/Polri berpangkat jenderal, membuat Ganjar makin yakin dukungannya kian solid. Foto: tmgp

KARANGANYAR (SUARABARU.ID)– Ganjar Pranowo selaku Calon Presiden (Capres) RI 2024 nomor urut 03, mengaku tak bisa menutupi rasa harunya. Dia sempat beberapa kali terbata-bata, saat menceritakan sosok ayahnya di hadapan para jenderal dan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri, yang mendeklarasikan dukungan padanya.

Ganjar mengungkapkan perasaanya, saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi keluarga besar purnawirawan TNI/Polri, di The Tjolomadoe Karanganyar, Rabu (7/2/2024). Dalam acara itu hadir mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) S Bimantoro, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

lalau ada juga Jenderal Polisi (P) Drs Roesdihardio, Komjen Pol (P) Gatot Eddy Pramono, Komjen Pol (P) Luki Hermawan, Laksma TNI (Purn) Dr Agus Setiadji, Kombes Pol (P) Ibu Roesdihardi, Irjen Pol (P) Drs Suparman, serta puluhan jenderal lainnya.

BACA JUGA: Pj Bupati dan Ketua DPRD Kudus Kompak Pantau Perbaikan Tanggul Kritis Sungai Wulan

”Hari ini perasaan saya campur aduk, antara bangga dan terharu. Anak seorang Letnan Satu bisa duduk bersama dan didukung para jenderal. Saya yakin, bapak saya bangga melihat ini di sana,” ucapnya.

Ayah Ganjar, S Pamudji, adalah seorang polisi berpangkat Letnan Satu. Ganjar menceritakan, betapa sulit kehidupan keluarganya saat itu.

”Bapak saya bukan jenderal, beliau hanya polisi berpangkat Letnan Satu. Dan saya yakin, kalau beliau masih ada, betapa bangganya beliau melihat anaknya bisa bersama para jenderal seperti saat ini,” imbuhnya.

BACA JUGA: Menciptakan Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan, MGMP Matematika SMP Jepara Hadirkan Webinar Pendidikan

Masih diingat Ganjar, bagaimana bapaknya mendidik anak-anaknya. Dia pun dididik dengan disiplin yang tinggi, hidup sederhana tanpa kemewahan.

”Jangan ajarkan Ganjar-Mahfud cerita lapar, karena kami pernah merasakan itu. Tolong jangan ajarkan kami rasanya menderita karena kekurangan, karena kami mengalami itu,” tegasnya.

Ganjar juga selalu diajarkan orang tuanya, untuk memiliki sikap patriotik. Kesamaan antara pikiran, perkataan dan perbuatan adalah hal yang utama.

blank
Ganjar menceritakan kebanggaannya pada sang ayah, dihadapan para jenderal. Foto: tmgp

BACA JUGA: Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Kalapas Usman Madjid Sebut Lapas Semarang Haus Ilmu Agama

”Karena orang tua saya selalu mengajarkan, agar tidak menjadi sosok yang mencla mencle,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) S Bimantoro menegaskan, sikap Ganjar itulah yang membuat keluarga besar Purnawirawan TNI/Polri mantap mendukungnya. Sebab, Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang tegas, merakyat dan tidak mencla mencle.

”Hari ini kami berkumpul untuk membulatkan tekad memenangkan Ganjar Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden 2024. Keluarga polisi dan TNI harus dukung anak polisi,” ajak Bimantoro, disambut tepuk tangan riuh ribuan peserta.

BACA JUGA: Cegah Longsor di Bengawan Solo, Kodim Blora Tanam Ratusan Pohon di Panolan

Du juga menerangkan, ada dua alasan kenapa pihaknya mendukung Ganjar. Pertama, alasan rasional setelah melihat track record Ganjar selama ini. Menurutnya, Ganjar sudah terbukti mampu menyejahterakan rakyat, dengan program kerjanya yang pro-rakyat.

”Guru honorer semasa kepemimpinan beliau gajinya dinaikkan. Beliau juga tegas pada soal intoleransi. Tentu banyak program lain yang membuat kita layak mendukung Pak Ganjar,” ucapnya.

Selain itu, alasan kedua, lanjut Bimantoro adalah, alasan emosional. Ganjar adalah putra dari seorang polisi. Sehingga, keluarga besar purnawirawan TNI/Polri tidak ada alasan lain. selain mendukung dan memenangkan Ganjar.

”Dari alasan rasional dan emosional itulah, maka tekad kami bulat untuk bersama Pak Ganjar,” tegasnya.

Riyan