blank
Hiasan khas Imlek dihadirkan di berbagai titik pelayanan stasiun Daop 4 Semarang. Foto: Dok/KAI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menyambut long weekend pada libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024 yang dimulai pada Rabu (7/2) hingga Minggu (11/2), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang telah menyiapkan sebanyak 86.358 tempat duduk atau 17.271 tempat duduk setiap harinya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan, diprediksi pada periode libur long weekend tersebut akan terjadi peningkatan volume penumpang yang menggunakan moda transpotasi kereta api di wilayah Daop 4 Semarang.

“Diprediksi pada hari ini Rabu (7/2) akan banyak penumpang datang dari berbagai kota menuju wilayah Daop 4 Semarang, seperti Semarang, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Grobogan, hingga Cepu. Total kedatangan penumpang yang tiba diprediksi sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang,” ungkapnya, Rabu (7/2/2024).

Untuk prediksi keberangkatan penumpang terbanyak akan terjadi pada hari ini Rabu (7/2) dan Minggu (11/2), dimana diprediksi akan ada sebanyak lebih dari 23 ribu penumpang yang akan menggunakan moda transportasi kereta api ke berbagai kota pada hari tersebut.

Untuk okupansi keterisian tempat duduk, sampai dengan hari ini Rabu (7/2) pukul 10.00 WIB pada periode libur long weekend tersebut masih banyak tersedia. “Sebanyak 41.802 tempat duduk masih tersedia dari 86.358 tempat duduk yang disediakan,” jelas Franoto.

Adapun tujuan favorit penumpang pada periode libur long weekend ini, diantaranya tujuan Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo, Purwokerto, Malang dan lainnya.

KAI mengajak masyarakat untuk segera melakukan pemesanan tiket kereta api karena jumlah tiket masih banyak tersedia. Pembelian tiket juga cukup mudah bisa melalui aplikasi Access by KAI, web KAI, serta berbagai channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Untuk memeriahkan Imlek, KAI Daop 4 Semarang juga menghadirkan dekorasi dan ornamen khas imlek di berbagai stasiun wilayah Daop 4 Semarang. Berbagai ornamen khas imlek seperti lampu lampion, gambar naga, dan berbagai hiasan lainnya dihadirkan di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Semarang Poncol, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan dan di Stasiun Cepu.

Pemasangan hiasan imlek tersebut merupakan wujud pelayanan KAI untuk seluruh pelanggan KA dalam menyemarakkan Tahun Baru Imlek 2024 atau dikenal sebagai tahun Shio Naga Kayu.

“Melalui hiasan khas imlek yang dihadirkan di berbagai titik pelayanan stasiun, bertujuan untuk menciptakan atmosfer penuh warna dan keceriaan untuk seluruh pelanggan KA. Sehingga momen liburan bersama keluarga dapat tercipta dengan suasana gembira dan bahagia,” tutup Franoto.

Ning S