SILATURAHIM - Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo saat bersilaturahim dengan awak media. (Foto: Istimewa)

BATANG (SUARABARU.ID) – Setelah resmi menjabat sebagai Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo segera menggelar pertemuan dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Batang untuk mendekatkan silaturahmi sekaligus mengenalkan prinsip dan pola kerja, saat memberikan pelayanan kepada publik.

AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengusung selogan Cemerlang, agar prinsip kerjanya mudah dipahami dan lebih menarik. Ia menjabarkan satu per satu arti dan makna selogan tersebut di hadapan rekan media, agar ke depan dapat terjadi sinergi yang baik antar kedua belah pihak.

“Ini supaya kerja kami jelas dan teman-teman wartawan juga mudah mewartakan kepada publik,” katanya, saat menggelar silaturahmi dengan awak media, di Samudera Seafood, Kabupaten Batang, Selasa (30/1/2024).

Dia menjelaskan, Cemerlang di sini merupakan akronim. Cekatan, karena ini untuk merepresentasikan respons dari masyarakat yang memandang kinerja Polri itu selalu cepat dan sigap. Merangkul, tentunya agar sinergi yang telah terbangun baik antara masyarakat dan anggota Polres Batang ini terus dipupuk.

“Kemudian Luwes, yakni di tengah tanggungjawabnya menjaga Kamtibmas di wilayah tugasnya, harus tetap memiliki sikap lebih fleksibel dan mudah menyesuaikan dengan lingkungan setempat. Serta Tanggap yakni apabila mendapat aduan suatu perkara, seluruh anggota secara cepat memberikan tanggapan dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Nur Muktiadi