blank
KERJA KERAS - Tim SAR gabungan bekerja keras hingga menemukan balita Alinka dalam keadaan meninggal. (Foto: Istimewa)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Balita Alinka Nadira Almaira, berusia 2,5 tahun yang diduga jatuh dan hanyut di sungai Petarukan, Kabupaten  Pemalang pada hari Minggu (28/1/24) lalu ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Korban ditemukan pada Senin (29/1/24) menjelang sore sudah dalam keadaan meninggal dunia di tepi sungai dalam posisi telungkup. korban ditemukan kurang lebih 1 km dari titik awal diduga korban terjatuh.

“Pukul 15.30 WIB tadi tim SAR gabungan yang dibantu warga sekitar berhasil menemukan korban, sayangnya sudah dalam keadaan tak bernyawa. Atas keinginan keluarga, langsung dibawa ke rumah duka,” ungkap Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang (Basarnas) Semarang.

Sebelumnya, Alinka hilang setelah tidur bersama ibunya. Sang ibu tak bisa menemukan sang buah hati saat bangun tidur. Saat dicari hingga bertanya ke warga sekitar juga tidak ada yang mengetahui.

Karena di belakang rumah melintas sungai Petarukan, maka diduga kuat korban tersebut main ke arah sungai dan akhirnya jatuh dan hanyut di sungai tersebut.

“Terimakasih atas kerja keras tim SAR gabungan sehingga adik Alinka bisa segera ditemukan dan untuk masyarakat kami harapkan lebih berhati-hati dan lakukan pengawasan yang baik terhadap buah hatinya agar kejadian serupa tak terulang lagi,” tutup Budiono.

Sutrisno