Siti Atikoh saat memaparkan program-program unggulan paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Foto: tmgp

NGANJUK (SUARABARU.ID)– Lawatan politik terus dilakukan Siti Atikoh Suprianti, istri Calon Presiden (Capres) RI 2024 Ganjar Pranowo. Kali ini dilakukan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (28/1/2024).

Kabupaten Nganjuk menjadi daerah kedelapan yang dikunjungi Atikoh, sejak memulai perjalanan kampanye politik pada Rabu (24/1/2024) lalu. Di Kota Angin itu, Atikoh menyapa langsung ratusan simpatisan dan kader yang hadir, di Kantor DPC PDI Perjuangan Nganjuk.

Atikoh tiba di lokasi tepat pukul 12.00 WIB. Dia langsung disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Cahyo, serta perwakilan partai pengusung Ganjar-Mahfud, PPP, Hanura, dan Perindo.

BACA JUGA: Calon Ibu Negara Hebohkan Pasar Oro Oro Dowo

”Selamat datang di Kabupaten Nganjuk, Bu Ganjar. Semoga berkesan,” kata Tatit bersama kader lainnya, yang memberi Atikoh untaian kalung melati.

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu, disambut antusias para simpatisan yang hadir. Terik panas matahari semakin membakar semangat simpatisan dan kader, untuk berjumpa dengan sang calon Ibu Negara.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi yang dilakukan gabungan 18 organ relawan di Kabupaten Nganjuk. ”Terima kasih atas kekompakkan temen-temen di Nganjuk,” puji Atikoh dalam sambutannya.

BACA JUGA: Habib Hasan bin Jafar Assegaf Doakan Ganjar Cita-citanya Terkabul

Sejumlah emak-emak berebut foto bersama dengan calon Ibu Negara idamannya. Foto: tmgp

Perempuan berusia 52 tahun itu, juga membakar semangat para relawan dan simpatisan. Atikoh meminta, agar mereka bergandengan tangan dan kompak, karena pelaksanaan Pemilu 2024 tersisa dua minggu lagi.

Usai memberi sambutan serta memaparkan program-program unggulan Ganjar-Mahfud, Atikoh sedianya diminta untuk menuju ke ruang transit. Namun istri Ganjar itu justru bergerak ke arah tenda simpatisan. ”Ini dia Ibu Negaraku. Turun langsung menyapa rakyatnya,” teriak simpatisan.

Atikoh pun langsung diserbu. Relawan dan simpatisan berebut bisa berjabat tangan dan berfoto. Atikoh yang mengenakan kemeja hitam berlogo tiga jari di dada kirinya, dengan sabar meladeni satu persatu.

BACA JUGA: Di Ngudi Saras, Cek Tensi Timbang Badan dan Senam Sehat

”Saya kan waktunya terbatas, tidak bisa ngobrol dengan mereka. Jadi minimal bertegur sapa. Juga sekaligus menanyakan kesehatannya, atau kalau ada yang mau menyampaikan aspirasi. Itu cara kita untuk benar-benar menyerap aspirasi. Tapi tadi lebih banyak yang mendoakan dan menyemangati,” tandas Atikoh.

Sebelumnya diberitakan, istri Capres Ganjar Pranowo berkeliling menyapa masyarakat di Jatim. Di berbagai kesempatan Atikoh menegaskan, kegiatannya itu untuk mendengar dan menyerap aspirasi warga.

Kunjungan di Jatim, dimulainya dari wilayah Tapal Kuda, tepatnya Banyuwangi. Atikoh kemudian menyapa masyarakat Bondowoso, Probolinggo, Lumajang, Kota-Kabupaten Blitar, Malang Raya, dan Nganjuk.

Setelah singgah di Nganjuk, Atikoh melanjutkan lawatannya ke Jombang. Dia dijadwalkan mengikuti acara kampanye simpatik, silaturahmi dengan LDII hingga mengikuti Haul KH Aziz Mashuri di Ponpes Al-Aziziya, Denanyar, Jombang.

Riyan