blank
Gowes bareng Bupati bersama Dandim dan Kapolres, dilakukan untuk 'nganyari' ruas jalan tembus antardesa antarkecamatan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Giritontro-Paranggupito Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Olahraga bersama bersepeda pancal, yang dikemas dengan tajuk Gowes Bareng, digelar untuk ‘nganyari’ (pemanfaatan perdana) peresmian jalan tembus antardesa antarkecamatan. Lokasinya di ruas jalan Kecamatan Giritontro-Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, peresmian infrastruktur prasarana jalan tersebut dilakukan Minggu (28/1), oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Jalan tersebut menghubungkan Dusun Ngringin Desa Gendayakan-Dusun Ngasem Desa Ngargoharjo, di wilayah Kecamatan Giritontro dengan Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Upacara peresmian dipusatkan di Balai Dusun Ngasem, dihadiri pula Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Juga hadir Asisten Sekda Wonogiri, Teguh Setiyono, Camat bersama jajaran Fokopimcam Giritontro, para Kepala Desa dn Lurah se-Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyampaikan, pembangunan jalan penghubung antardesa antarkecamatan ini, telah selesai dikerjakan dan semoga bermanfaat bagi warga masyarakat Kecamatan Giritontro maupun Kecamatan Paranggupito.

Ini sekaligus menjadi bagian indikator kemajuan Wonogiri, yang bisa dilihat dengan pembangunan infrastruktur. Utamanya infrastruktur prasarana jalan, yang merupakan salah satu kebutuhan dasar, untuk kemajuan dan pengembangan sebuah wilayah.

Bupati, menambahkan, dengan infrastrukur jalan yang baik, maka  roda perekonomian masyarakat menjadi lancar. Yang ini, menjadi salah satu tolak ukur adanya peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya jalan baru ini, mudah-mudahan menjadi jalan alternatif terbaik bagi warga, sebagai upaya mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

Selesai melaksanakan peresmian jalan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan gowes bareng. Mengambil rute dari Dusun Ngasem, Desa Ngargoharjo, menuju Pantai Klotok yang berada di Kecamatan Paranggupito, Kapaten Wonogiri.
Bambang Pur