Relawan Santri Gibran saat acara Main Bareng Badminton. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Relawan Santri pendukung Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Kudus terus melakukan berbagai upaya untuk memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Pada hari Minggu siang, (27/01) bertempat di King Lapangan Badminton Megawon, telah diselenggarakan acara main bareng badminton yang diikuti seratus enam puluh pemuda dari berbagai daerah di Kudus.

Acara yang bertujuan untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran ini berhasil menarik partisipasi pemuda yang antusias dalam memperkuat jaringan. Mereka tidak hanya berasal dari wilayah sekitar, tetapi juga dari berbagai daerah di Kudus yang memiliki antusiasme tinggi terhadap kegiatan positif.

Mabar badminton tersebut tidak menggunakan format turnamen, melainkan pertandingan persahabatan yang dikategorikan menjadi dua kelas, yakni fun dan pro. Muhammad Syakuri, selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa “Kita di sini bermain santai, tidak mencari lawan, salah satu tujuan mabar badminton ini ialah mencari kawan dan memperkuat jaringan,” katanya. Oleh karena itu, mabar yang berlangsung selama 6 jam tersebut memiliki slogan ‘Jaga Sportifitas, Guyon Bareng, Tambah Seduluran’.

Suasana penuh keceriaan dan semangat sportivitas terpancar dari setiap peserta yang turut ambil bagian. Meskipun tidak ada perebutan hadiah untuk pemenang, semangat kebersamaan dan persahabatan menjadi nilai utama yang dijunjung tinggi dalam acara ini. Untuk memberikan semangat ekstra, panitia acara menyediakan Doorprize berupa perlengkapan badminton.

Koordinator Relasi Gibran sekabupaten Kudus, Khotibul Umam Annahar yang juga terlibat dalam penyelenggaraan acara ini menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua peserta yang telah ikut serta aktif. “Saya berharap bahwa kebersamaan yang terjalin di lapangan hari ini dapat menjadi fondasi kuat dalam membangun sinergi positif di tengah-tengah pemuda Kudus.” Tegasnya.

Pada kesempatan ini, Caleg DPR RI Dapil II Nomor urut 7, Muhammad Abdul Idris juga berkesempatan hadir dan turut meramaikan acara. Beliau mengapresiasi usaha yang dilakukan kawan-kawan Relasi Gibran, dan menurutnya “Acara yang diselenggarakan oleh kawan-kawan Relasi Gibran ini menjadi bukti bahwa kegiatan olahraga tidak hanya bisa menciptakan kebugaran fisik, tetapi juga menjadi sarana yang efektif untuk mempererat ikatan sosial dan membangun solidaritas di antara pemuda” ungkapnya.

Ali Bustomi