blank
Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah ( Kokam) Jepara saat ikuti apel kegiatan Kodim Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Komando Kesiapan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pemuda Muhammadiyah Jepara ambil bagian dalam acara bersih-bersih Pasar Jepara 2 yang dipraklarsai KODIM 0719 Jepara. Kegiatan kali ini merupakan intruksi dari Kodam IV Diponegoro serempak di wilayah Jawa Tengah

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilaksanakan apel. Dalam sambutan Komandan Kodim Jepara, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., menyampaikan, “dalam menghadapi musim penghujan kita diharapkan waspada bencana, mengantisipasi wabah penyakit, berkembangnya nyamuk demam berdarah serta banjir yang disebabkan atas trersumbatnya aliran pembuangan karena tersumbat sampah

Apel dibagi 2 kelompok untuk menyisir bergerak menyapu sampah/ memungut sampah dari terminal ke utara sampai ujung Pasar Jepara 2.

Bukan hanya giat ini saja, Kodim Jepara mengadakan kegiatan di 3 titik. Selain bersih-bersih ada juga program penanaman pohon. “Alhamdulillah kami bisa hadir dengan 8 anggota beserta komunitas lain. Adapun nama anggota Kokam yang hadir kali ini sebagai berikut: Unit RGC Sugiyono, Harmuji, Juari, Chondir, Gilang Rahmatika, Muhammad Alfin, Muhammad Syaroni, dan Irsyad”, ujar ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM) Jepara Wahyu Adi Nugroho.

Komandan RGC Kokam Jepara , Sugiyono seusai kegiatan mengatakan, ” Pesan dari unit RGC kita hadir atas penghormatan undangan Kodim Jepara sebagai langkah terjalinnya kerjasama yang baik untuk ikut mensukseskan acara tersebut. Pesan moral dalam kegiatan hari ini yaitu, sampahmu adalah tanggung jawabmu. “.

Hadepe – Sugiyono.