Kabapas Semarang, Sarwito didampingi Ketua Dharma Wanita Bapas Semarang, Siti Nur Aisyah melakukan tabur bunga di TMP Giri Tunggal Kota Semarang. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, Kabapas Semarang, Sarwito bersama jajaran mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Kota Semarang, Rabu (24/1/2024).

Kabapas Sarwito menyampaikan, berbagai rangkaian kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan HBI tahun 2024.

Dengan mengusung tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”, pada tanggal 26 Januari 2024 Imigrasi genap berumur 74 tahun. “Diusianya sekarang, berbagai kontribusi dan prestasi telah ditorehkan insan Imigrasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Sarwito.

Menurutnya, berbagai prestasi yang telah diraih insan Imigrasi tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menyelenggarakan upacara tabur bunga. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HBI ke-74,” ujarnya.

Dalam upacara tabur bunga sendiri dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan serta Pejabat Administrasi, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang bersama jajaran.

Prosesi upacara dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto yang dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan, dimana salah satunya adalah makam mantan Menteri Kehakiman periode 1998-1999, yaitu Prof. Muladi.

Dalam kesempatan tersebut, Kabapas Sarwito didampingi Ketua Dharma Wanita Bapas Semarang, Siti Nur Aisyah melakukan tabur bunga.

Ning S