blank
Siberian Husky merupakan jenis anjing yang banyak di pelihara banyak oral. Foto: Freepik

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Anjing siberian husky merupakan anjing keluarga yang setia dan menyenangkan. Mereka lembut di sekitar anak-anak (asalkan mereka berolahraga secara teratur). Anak-anak sangat cocok untuk bermain dengan anjing husky ini.

Anjing Husky berjiwa bebas dan biasanya ramah kepada manusia. Mereka atletis, suka bermain, dan lincah. Mereka suka berada di luar ruangan dan membutuhkan olahraga harian yang signifikan, terutama dalam cuaca dingin.

Anjing Husky berjiwa bebas dan biasanya ramah kepada manusia. Mereka atletis, suka bermain, dan lincah. Mereka suka berada di luar ruangan dan membutuhkan olahraga harian yang signifikan, terutama dalam cuaca dingin.

Baca Juga: Lima Tips Merawat Anjing Bagi Kesehatan Mental

Anjing jenis husky jadi salah satu jenis anjing yang akhir-akhir ini populer diperbincangkan. Ras anjing yang memiliki kemiripan seperti serigala ini memang cukup dikenal sebagai salah satu jenis anjing yang populer dipelihara masyarakat.

Anjing yang bisa mencapai bobot sekitar 16-30 kg ini memiliki beberapa fakta unik dan menarik untuk diketahui. Dilansir dari Suara.com, berikut 3 fakta unik dari anjing ras Husky.

1. Mampu Beradaptasi di Berbagai Cuaca dan Iklim

Sesuai namanya, Anjing ras Siberia Husky memang berasal dari daratan Siberia di Rusia. Melansir dari situs halodoc.com, anjing ini umumnya hidup di iklim dingin dengan suhu rata-rata sekitar 15 hingga 0 derajay selsius. Namun, anjing ini juga mampu beradaptasi di iklim lain seperti tropis di Indonesia.

Baca Juga: Pecinta Anabul Wajib Tahu! Ini 5 Tanda Anjing Pelihaanmu Sedang Stress

Hal inilah yang membuat anjing Husky dapat dipelihara di berbagai tempat. Selain itu, ras anjing ini dikenal memiliki sistem metabolisme yang cukup baik yang membantunya beradaptasi di berbagai lingkungan.

2. Jenis Anjing yang Cukup Aktif

Bagi kamu yang menyukai memelihara anjing yang memiliki perilaku aktif dan enerjik, mungkin memiliki anjing ras Siberian Husky dapat menjadi pertimbangan. Anjing jenis ini dikenal sebagai salah satu jenis anjing yang cukup aktif dan enerjik.

Anjing Siberian Husky juga dikenal mampu menjalin ikatan dengan cukup baik terhadap pemiliknya apabila dipelihara dan dirawat dengan baik. Anjing jenis ini cukup suka diajak bermain maupun berlarian karena keaktifannya. Meskipun demikian, anjing ini juga dikenal cukup mudah merasa bosan apabila melakukan kegiatan yang monoton.

Baca Juga: Empat Hal yang Membuat Anjing Merasa Marah dan Kesal

3. Cocok Sebagai Anjing Penjaga

Dikarenakan postur dan ukurannya yang cukup besar dan mirip serigala, anjing Siberian Husky juga cukup lazim dijadikan anjing penjaga. Di habitat aslinya, anjing ini selain digunakan sebagai anjing penarik kereta salju juga digunakan sebagai anjing penjaga rumah atau lahan.

Anjing ini dikenal cukup loyal dengan pemilik dan keluarga pemiliknya. Tidak heran anjing ini akan menjadi cukup protektif apabila ada ancaman yang dirasa mengancam pemiliknya.

Nah, itulah beberapa fakta unik dan menarik dari anjing ras Siberian Husky. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Claudia