Para pendukung Capres-Cawapres Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar nonton bareng debat Capres-Cawapres di Rumah Pejuang Perubahan, Kota Semarang, Minggu malam (7/1/2024). Foto Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Para pendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan wakil presiden Muhaimin Iskandar (AMIN) menyatakan semakin optimis, pasangan nomor urut 1 akan semakin menarik suara usai mengikuti debat capres Minggu malam (7/1/2024).

Hal itu diungkapkan Koordinator Rumah Pejuang Perubahan Sapto Widodo, pasangan AMIN bermain cantik dalam debat capres yang mengusung tema pertahanan, keamanan dan globalisasi.

Karena di dalam debat itu, Anies menjelaskan bagaimana mengembalikan Indonesia hadir di forum internasional dan diplomasi dunia untuk mengembalikan wibawa bangsa Indonesia.

“Mas Anies Baswedan adalah salah satu tokoh berpengaruh di dunia dan itu  diakui oleh dunia. Dia adalah salah satu pemimpin dunia yang diakui dan mendapat banyak penghargaan internasional,” kata Sapto usai debat, didampingi Ismuwati caleg DPRD Kota Semarang dari partai Nasdem di Semarang.

Sapto menegaskan komitmen Anis cukup jelas, dia ingin mengembalikan wibawa Indonesia dikancah dunia dengan hadir di kancah internasional dan forum -forum dunia internasional.

“Kalau Indonesia ingin berperan dan diakui di tingkat dunia internasional, maka pemimpin nya harus diakui di level dunia seperti Anies Baswedan,” tegasnya.

Sapto berpesan kepada Pejuang Perubahan, untuk all out dalam mendukung dan memenangkan pasangan calon Presiden Anies Baswedan dan calon presiden Muhaimin Iskandar.

“Dengan debat ini semakin mengukuhkan dan menguatkan kami ((Pejuang Perubahan), bahwa memenangkan Anis Muhaimin adalah sebuah kewajiban,” kata Sapto.

Hal senada juga disampaikan Ismuwati, caleg dari partai Nasdem untuk meyakinkan kepada masyarakat untuk memilih pasangan urut nomor satu dalam pilpres besok. Karena menurutnya, calon presiden Anies Baswedan cukup efektif dan cerdas dalam debat, sehingga dirinya sangat yakin masyarakat akan semakin cinta dengan capres yang diusung dari partai koalisi Nasdem, PKS, PKB dan Partai Ummat.

“Kami sangat optimis perolehan suara dari pak Anies di sini akan semakin naik dan menang dengan satu putaran,” tandasnya.

Nonton bareng yang diinisiasi Relawan Pejuang Perubahan itu, dihadiri oleh ratusan simpul relawan AMIN dan Pejuang Perubahan serta kader dan  simpatisan pendukung capres nomor urut satu.

Absa