blank
Puluhan warga membawa buket bunga menjenguk relawan Ganjar-Mahfud yang menjadi korban penganiayaan oknum TNI, di RSUD Pandan Arang, Boyolali. Foto: Dok/Relawan

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Puluhan warga Boyolali menjenguk relawan Ganjar-Mahfud yang menjadi korban penganiayaan oknum TNI, yang dirawat di RSUD Pandan Arang, Boyolali, Minggu (31/12/2023).

Relawan Ganjar-Mahfud tersebut harus menjalani rawat inap setelah menjadi korban tindak kekerasan oknum TNI seusai mengikuti acara kampanye calon presiden (capres) nomor urut 3 pada Sabtu (30/12/2023) kemarin.

“Kita relawan Pak Ganjar, menjenguk saudara kita yang terkena musibah kemarin. Setelah mengikuti launching KTP Sakti, dianiaya dipukuli sejumlah oknum aparat,” kata perwakilan warga, Victor Adi Saputra.

Warga yang datang menjenguk mayoritas mengenakan pakaian warna dominan hitam. Ini sebagai simbol duka cita atas kekerasan yang menimpa warga sipil yang turut meramaikan kampanye pemilu sebagai rangkaian gelaran pesta demokrasi lima tahunan.

Selain itu, warga juga membawa buket bunga simbol kesucian suara rakyat. Juga sebagai simbol cinta warga kepada seluruh relawan yang berjuang untuk Ganjar-Mahfud.

Victor mengatakan bahwa insiden penganiayaan oknum TNI terhadap rakyat sipil di tengah rangkaian pelaksanaan kampanye Pemilu seperti ini sangat memprihatinkan. Ia berharap, ke depan tak ada lagi peristiwa seperti ini, yang menimpa relawan Ganjar-Mahfud dan relawan lainnya, di seluruh Indonesia.