Sebanyak 22 Rektor Perguruan Tinggi di Surakarta dipimpin Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum tengah menyampaikan Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai dalam acara yang digelar di halaman  Gedung dr. Prakosa UNS, Jumat (29/12). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 22 Perguruan Tinggi di Surakarta dan sekitarnya melakukan Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai. Acara Deklarasi dipimpin Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dalam acara yang digelar di halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Jumat (29/12/2023).

Rektor UNS Surakarta Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran 21 pimpinan perguruan tinggi di Surakarta dan sekitarnya.

Dikemukakan, sebagaimana diketahui pemerintah saat ini mempunyai Gawe besar. Yakni Pemilu Presiden dan wakil presiden serta legistalif untuk memilih anggota DPR I, dan DPR II.

Rektor perguruan tinggi akan terus mengikuti tahapan pemilu yang sampai hari ini ada pada tahap kampanye dan berlangsung 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Kita akan terus  mengikuti dan tetap  menjunjung, mendorong agar Pemilu  terselenggara dengan baik. Pemilu terselenggara dengan aman dan utamanya dilaksanakaan dengan damai.

“Kita akan mendapatkan pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan kemauan rakyat. Karena sejatinya, demokrasi  adalah kekuasaan  dari dan untuk, serta kepada  rakyat. Sekali lagi  saya ucapkan terimasih atas kehadiran  semua pihak,” jelasnya.

Pada awal sambutannya Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum juga menyampaikan peserta deklarasi yakni Unisri Surakarta, Universitas Surakarta (Unsa), Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Universitas Sahid Surakarta, UIN Raden Mas Said Surakarta, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Universitas Duta Bangsa Surakarta, Politeknik Indonusa Surakarta, Universitas Islam Batik (Uniba), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Juga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB Surakarta, Universitas Aisyiyah Surakarta, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sinar Nusantara, Universitas Nahdhatul Ulama, Universitas Kristen Surakarta, Poltekkes Kemenkes Surakarta, Universitas Setia Budi (USB) dan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil.

Bagus Adji