Kapolsek Jepon AKP Putoro Rambe bersama lakukan pemeriksaan kesehatan, dengan Petugas UPTD Puskesmas Jepon. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Menjelang pelaksanaan Pengamanan Masa Natal-Tahun Baru (Nataru 2024) dan Operasi Lilin Candi 2023 untuk menghadapi libur panjang akhir tahun, Polsek Jepon, Polres Blora, Polda Jateng bekerja sama dengan Puskesmas Jepon  melaksanakan pemeriksaan kesehatan Kapolsek Jepon dan  seluruh anggota, di Mapolsek Jepon,

Kapolsek Jepon AKP Putoro Rambe, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan dilaksanakan oleh Petugas UPTD Puskesmas Jepon, diikuti oleh Kapolsek  beserta seluruh personel baik Polri maupun ASN Polri. Jumat, (22/12/2023).

“Kita laksanakan pemeriksaan kesehatan ini rutin, baik jelang masa Operasi juga pascakegiatan lapangan,” ucap AKP Putoro Rambe.

Pada kesempatan itu, Petugas UPTD Puskesmas Jepon, Ummi Trisnawati, S.Tr. Keb., menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dilaksanakan pada hari ini antara lain, Tekanan Darah dan Gula Darah.

“Karena dua faktor tersebut adalah yang paling sering mempengaruhi aktivitas fisik, terutama yang punya penyakit bawaan, itu dapat memperburuk kondisi tubuh, oleh sebab itulah wajib rutin melakukan pemeriksaan meskipun tidak ada gejalanya,” ucap Ummi Trisnawati.

Untuk diketahui, Operasi Lilin Candi (OLC) 2023  dilaksanakan pada 22 Desember sampai dengan  2 Januari 2024, Kepolisian berkonsentrasi pada pengamanan arus lalu lintas dan lokasi wisata karena memang operasi lilin candi masuk pada masa libur sekolah.

Kudnadi Saputro