blank
Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo bersama perwakilan 19 mitra menunjukkan nota kesepahaman yang ditandatangani keduabekah pihak dalam acara dikampus setempat, Selasa (19/12). Foto: Dok/ Unisri.

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta sepakat melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan, mulai PAUD, SD, hingga SMP, kemudian instansi pemerintah serta dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo dengan 19 mitra dalam acara dikampus setempat, Selasa (19/12/2023).

Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo dalam sambutannya ketiaka membuka acara mengatakan, sebagai perguruan tinggi, Universitas Slamet Riyadi  Surakarta wajib melaksanakan Tri Darma Perguruan Tingg. Yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian pengabdian masyarakat.

Selain Tri Darma Perguruan Tinggi, kata rektor, masih ada kewajiban yang harus dilaksanakan yakni, MBKM atau merdeka belajar kampus merdeka. “Nah, untuk pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dan MBKM, maka mau tak mau perguruan tinggi bekerja sama dengan pihak luar,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan alumni dan kerja sama Dr Joko Pramono dalam pengantarnya menyampaikan terimakasih kepada seluruh mitra. Pihaknya berharap, MoU bisa di implememtasikan dengan stakeholder yang ada di Unisri ini.

“Sehingga betul-betul ada aktivitasnya. Semoga isi kesepakatan antara Unisri dengan mitra bisa mendapatkan manfaat,” tandasnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Kepala UPT Kerja Sama Unisri Surakarta Andri Astuti Itasari mengatakan, nota kesepahaman akan terus berkembang sehingga lebih konsisten dalam mengemban Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian pengabdian masyarakat.

Seperti asistensi mengajar, magang, riset, dan bela negara yang bisa dikembangkan kembali dalam konten pembelajaran .”Sehingga kerja sama itu dapat memberi kontribusi positif dan memberi manfaatal, baik bagi lembaga atau Unisri, parabmahasiswa dan mitra kerja,” kata Andri.

Bagus Adji