blank
Novriza Ardhana selaku trainer kegiatan, saat memberikan pelatihan ESQ pada seluruh pegawai YPI Al Fikri, Semarang. Foto: dok/alazhar

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Fikri Semarang, Ir Hj Muncar Winarni MBA mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi penuh pada kegiatan Training Emotional and Spiritual Quotient (ESQ), dalam rangka pembinaan dan peremajaan motivasi kerja.

Kegiatan yang diikuti seluruh guru dan karyawan Lembaga Pendidikan Al Azhar Kalibanteng ini, digelar di Hotel Santika Premiere, Semarang, Selasa (19/12/2023). Hadir juga dalam acara ini, sejumlah pengurus serta pengawas YPI Al Fikri.

”Kami berharap para peserta pelatihan bisa menikmati kegiatan ini, agar emosi, spirit dan pemikirannya, dapat di-refresh ulang, sehingga niat dalam bekerja dapat diperkokoh lagi,” kata Hj Muncar dalam sambutannya.

BACA JUGA: Muhammad Rizki Mahasiswa UKSW Sumbangkan Dua Medali untuk Kontingen Jawa Tengah

blank
Sebagian peserta saat mengikuti permainan, di sela pelatihan ESQ. Foto: dok/alazhar

Dalam kegiatan ini, Al Azhar Kalibanteng menggandeng Lembaga ESQ Training, yang didirikan motivator Nasional Dr HC Ary Ginanjar Agustian. Pada Kesempatan itu, Novriza Ardhana selaku trainer kegiatan, memberikan pelatihan sejak pagi hingga sore hari, dengan tema membangun karakter positif dan meningkatkan motivasi kerja.

”Apresiasi yang tinggi kami berikan pada para pejuang pendidikan di Al Azhar Kalibanteng. Luruskan niat, bangun Grand Why, untuk memotivasi semangat kerja,” pinta Novriza, di sela acara.

Sementara itu, Suharya dari bidang Kepegawaian YPI Al Fikri selaku koordinator kegiatan berharap, kepemimpinan yang sekarang bisa terus menjadi inspirasi, dan memberikan sumber motivasi bagi seluruh jajaran di bawahnya.

BACA JUGA: Satlantas Polres Kudus Cek Armada Bus untuk Nataru

”Kami akan terus berupaya melakukan inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk pengembangan sumber daya manusia, melalui pelatihan-pelatihan yang mampu membangkitkan potensi pegawai. Salah satunya dengan meyelenggarakan Training ESQ ini,” tukas dia.

Ditambahkannya, tujuan dari pelatihan ini, untuk mengembangkan rasa percaya diri, mengelola motivasi, mengasah kemampuan leadership, meningkatkan potensi, baik fisik, mental dan spiritual seluruh peserta.

Riyan