blank
Ganjar membakar semangat masyarakat Magelang, jelang Pilpres 2024. Foto: tmgp

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Tiga replika banteng raksasa menjadi simbol semangat, yang siap mengawal kemenangan Calon Presiden (Capres) RI 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo, saat datang di Magelang, Minggu (17/12/2023).

Di salah satu sudut Desa Candirejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, berubah menjadi lautan manusia. Gegap gempita suara gamelan mengiringi tarian ribuan emak-emak yang mengenakan bando tanduk di kepalanya. Tak hanya itu, ribuan emak-emak itu di kelilingi tiga replika banteng raksasa.

Menariknya, banteng-banteng itu diangkat bergerak, seakan benar-benar hidup. Saat Ganjar tiba di lokasi, dia tak ingin api semangat itu padam. Ganjar langsung naik ke atas panggung, dan berorasi politik.

BACA JUGA: Siti Atikoh Ketemu ‘Bestie’ Usai 10 Tahun Terpisah, Bikin Terharu

blank
Kepada masyarakat Magelang, Ganjar menyampaikan harapannya, untuk terus bekerja maksimal saat Pilpres nanti. Foto: tmgp

Bantenge gede tenan (bantengnya besar-red). Banteng itu tidak gembeng (cengeng-red), banteng itu teguh, lurus. Kalau kita benar tidak ada yang mampu menghalangi,” seru Ganjar.

Dia juga mengajak seluruh pendukungnya, untuk terus bergerak. Tak ada yang perlu ditakutkan. ”Kita tidak perlu risau. Kalau satu baliho dicopot, kita pasang lagi seratus. Kalau seratus baliho dicopot, kita pasang seribu,” katanya disambut riuh tepuk tangan.

Politikus berambut putih itu menambahkan, dia bersama Mahfud MD siap bekerja dengan sat set dan tas tes.

BACA JUGA: Pentingnya Manfaatkan Makanan Kaya Nutrisi dan Rendah Kalori

”Dari kemarin kita sudah berkeliling ke daerah-daerah. Banyak aspirasi dan kita siap selesaikan, karena kita sat set, tas tes,” paparnya.

Menurut Ganjar, semangat itu adalah kekuatan rakyat. Sehingga kemenangan Ganjar-Mahfud adalah kemenangan rakyat. ”Dan inilah kekuatan rakyat. Merdeka,” teriak Ganjar.

Dia pun meminta, semua pendukungnya dapat terus bekerja secara maksimal. Mulai dari sosialisasi, pengawasan pelaksanaan pencoblosan, hingga penghitungan suara.

”Siapa yang jaga TPS? Kita harus pastikan TPS dijaga. Dan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Kita jaga rumah kita, jangan sampai ada yang mencuri. Jawa Tengah kandang banteng,” pungkasnya.

Riyan