Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan bantuan saat kegiatan bulan dana PMI. Foto : SB/dok Prokompim

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – PMI Cabang Wonosobo berhasil menghimpun bulan dana PMI tahun 2023 sebesar Rp 1.610.420.000. Dana sebanyak itu melampaui target yang dicanangkan sebelumnya, yakni hanya Rp 1,5 miliar.

Ketua PMI Cabang Wonosobo, Heru Kurniawan Nurdiansyah, Rabu (22/11/2023), mengatakan meski hanya naik Rp 110.420.000, namun hasil tersebut merupakan kerjasama yang baik dari semua pihak. Baik kalangan pemerintah, BUMD/BUMN, dunia usaha dan masyarakat.

“Target bulan dana PMI tahun 2023 sebesar Rp 1,5 miliar ini dapat tercapai. Bahkan mencapai over target, sesuai yang diharapkan.
Hasil perolehan tahun ini Rp 1.610.420.000, dengan over target sebesar Rp 110.420.000,” jelasnya.

Pihaknya mengatakan bahwa dengan sinergitas dan partisipasi aktif semua pihak, target setinggi apapun pasti akan terlampaui. Dana yang terkumpul kali ini merupakan perolehan tertinggi selama PMI berkiprah di Wonosobo.

“Alhmdulillah, ini adalah pencapaian bulan dana PMI terbesar sejak PMI eksis di Wonosobo. Ini merupakan hasil sinergitas PMI dalam membantu melayani masyarakat, mengentaskan kemiskinan dan perecepatan penanganan stunting,” tegas dia.

Terima Kasih

Perolehan bulan dana PMI Wonosobo tahun 2023 mencapai Rp 1.610.042.000. Foto : SB/dok Prokompim

Bupati Afif Nurhidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkompimda, pimpinan OPD, Camat, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, organisasi profesi dan semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan pelaksanaan bulan dana PMI tahun 2023.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait. Tahun ini merupakan puncak pencapaian, yang sebelumnya sempat ketar ketir hingga dilakukan perpanjangan waktu karena belum memenuhi target,” ucapnya.

Afif berharap dana yang telah terkumpul, dapat dikelola dan dimanfaatkan secara baik, tepat dan berdaya guna bagi kegiatan sosial PMI. Antara lain bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan terutama akibat bencana alam, pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting.

“Saya yakin jajaran PMI mampu mengemban amanah masyarakat dengan baik. Akan selalu bersinergi dengan Pemkab Wonosobo, dalam upaya mewujudkan masyarakat yang berdaya saing, maju dan sejahtera,” tandasnya.

Dia menilai kegiatan penggalangan dana PMI sangat bermanfaat dalam membantu program pemerintah setempat. Apalagi saat ini pemerintah tengah gencar menurunkan kemiskinan dan kasus stunting. Bencana alam di musim penghujan juga masih kerap terjadi.

Muharno Zarka