Pj Bupati Kudus Bergas C Penanggungan menyerahkan bantuan kepada Muslikan. Foto:Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Prihatin dengan nasib yang menimpa Muslikan sekeluarga, warga Dukuh Jelak, Desa kesambi RT 04/01, Kecamatan Mejobo, Kudus, Penjabat (Pj) Bupati Kudus Bergas C. Penanggungan bersama Baznas Kudus, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kudus, Camat dan Forkopimcam Mejobo, serta Kades Kesambi datang meninjau kondisi Muslikan, Selasa (21/11).

Sebelumnya, Muslikan kehilangan harta bendanya dikarenakan mengalami kegagalan dalam berwirausaha. Pasalnya, seluruh aset harus di lelang pihak pemberi modal untuk menutup seluruh hutangnya. Atas dasar kemanusiaan, Bergas beserta rombongan menyerahkan sejumlah bantuan untuk Muslikan sekeluarga berupa pentasyarufan ZIS dari Baznas senilai Rp. 17. 500.000,-. Sementara, bantuan dari Dinsos Kudus berupa paket sembako, pakaian layak, dan selimut.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi Pak Muslikan sekeluarga,” tuturnya.

Ungkapan terimakasih diberikan Bergas atas kepedulian seluruh pihak, terutama Baznas Kudus dan seluruh perangkat Desa Kesambi yang telah berkenan memberikan donasi serta bantuan lainnya pada Muslikan sekeluarga hingga akan bisa memiliki hunian baru yang dapat ditempati.

“Terimakasih atas kepedulian semua pada saudara kita dalam menggalang bantuan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, sikap gotong royong dan tradisi saling membantu terus tertanam dalam jiwa setiap masyarakat Kabupaten Kudus, seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat Kesambi yang secara bersama-sama saling bekerja bakti membantu proses pembangunan rumah Muslikan.

“Semoga semangat tolong menolong ini terus terpelihara dalam jiwa masyarakat Kudus untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kudus Noor Badi menjelaskan kronologi terjadinya musibah yang di alami Muslikan. Pihaknya menyebut jika Muslikan mengalami kegagalan dalam usaha yang mengakibatkan harta bendanya dilelang pemberi modal untuk menutup seluruh hutangnya.

“Pak Muslikan ini seorang pengusaha dulunya, karena terjadi suatu permasalahan akhirnya hartanya dilelang. Berkat bantuan kita semua, beliau akan memiliki hunian baru meskipun sederhana,” jelasnya.

Muslikan mengucapkan terimakasihnya atas bantuan seluruh pihak terkait, khususnya Pj. Bupati Kudus, Baznas Kudus, Dinas terkait, perangkat desa, dan masyarakat setempat. Pihaknya sangat terharu atas kepedulian yang diberikan pada dirinya dan keluarga.

“Maturnuwun sanget atas kepedulian dan bantuannya. Berkat panjenengan semua, kami memiliki hunian kembali,” ucapnya.

Pihaknya menyebut bantuan yang diberikan sesuai yang dibutuhkan, yakni berupa sebidang lahan pemberian dari salah seorang perangkat Desa Kesambi, sejumlah uang tunai dari Baznas, bahan bangunan dari masyarakat, dan lainnya.

“Semoga amal kebaikan semua dibalas pahala berlimpah oleh Allah,” pungkasnya.

Ali Bustomi