blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kiri), membagikan buku saku kepada para personel Bhabinkamtibmas. Ini sebagai bekal buku pintar untuk panduan dalam melaksanakan tugas.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, tampil memimpin apel Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat). Apel digelar oleh Sat Binmas Selasa (21/11), di hall Mapolres Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, ikut hadir mendampingi Kapolres, Kabag SDM AKP Marwanto dan Kasat Binmas AKP Setiyono. Apel diikuti sebanyak 95 personel Bhabinkamtibmas. Kepada mereka diberikan bekal buku saku sebagai panduan buku pintar dalam melaksanakan tugas.

Dalam arahannya, Kapolres, menyampaikan, Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dan ujung tombak Polri, yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat. Yakni dalam melakukan pembinaan, pengayoman, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Maka dari itu, tegas Kapolres, anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme, dengan terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi kepolisian. Bhabinkamtibmas dalam eksistensinya, harus dapat memberikan solusi permasalahan di bidang sosial dan Kamtibmas kepada masyarakat.

Terkait dengan Pemilu serentak 2024, Kapolres, menegaskan bahwa netralitas menjadi komitmen. ”Dan itu sudah menjadi harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia,” tandas Kapolres.

Netralitas

Kata Kapolres, Bhabinkamtibmas harus memahami apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan, dalam menjaga netralitas Polri dan mensukseskan Pemilu 2024.

Selain memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Kapolres Wonogiri juga menyerahkan buku saku. Buku Saku yang menjadi buku pintar tersebut, berisikan informasi tentang tahapan-tahapan Pemilu, serta panduan pelaksanaan tugas bagi anggota Bhabinkamtibmas dalam pengamanan Pemilu 2024.

Dengan adanya buku saku tersebut, Kapolres berharap para Bhabinkamtibmas mampu memahami fungsi dan tugasnya, dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

”Saya titip, tolong buku ini dibaca dan dipahami. Jangan hanya sebagai pajangan. Tapi dibaca, dipahami dan dimengerti isinya,” tegas Kapolres.
Bambang Pur