Disamping memantau secara langsung pelaksanaan SKD bagi calon P3K, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (duduk kanan membelakangi lensa), juga memonitoring melalui layar pantau.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi para calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pacitan, diikuti sebanyak 1.389 peserta. Mereka berebut untuk pengisian sebanyak 457 formasi.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, seleksi dimulai Selasa (21/11) dan akan berlangsung selama 5 hari. Ini dilakukan, untuk tahapan proses pengisian sebanyak 457 formasi yang dibutuhkan. Yakni sebanyak 227 formasi guru, 92 tenaga teknis, dan 138 tenaga kesehatan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, berkenan melakukan pemantauan langsung pelaksanaan SKD untuk PPPK Tahun 2023 tersebut. SKD berlangsung di Gedung Pertemuan Parai di Kawasan Wisata Pantai Teleng Ria, Kabupaten Pacitan.

Pelaksanaan tes SKD berlangsung ketat. Peserta harus regestrasi dan melalui pemeriksaan sebelum masuk ruangan. Mulai dari pemeriksaan barang bawaan hingga pemindaian wajah masing-masing peserta.

”Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan tes SKD mandiri, harapannya ini bisa memberi kemudahan dan kenyamanan, agar peserta bisa lebih fokus dan tentu lebih efisien dari sisi pembiayaannya,” ungkap Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).
Bambang Pur