blank
Pelepasan atlet PSNU Pagar Nusa Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Sebanyak 71 atlet Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Jepara Jumat (17/11-2023) siang  diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Wilayah I Pencak Silat Pagar Nusa   Eks  Karesidenan Pati  yang akan berlangsung di Margoyoso,  Pati tanggal 17 – 19 November 2023.

Hadir dalam acara pelepasan Ketua Rois  Suriyah PCNU H. Khayatun Abdullah Hadziq, ketua Tanfidziyah KH. Charis Rohman, dan Kapolres Jepara serta pelatih dan ofisial. Untuk mendukung  pengiriman atlet Jepara ini Kapolres membantu dua buah armada bus.

blank
Ketua Tanfidziyah KH. Charis Rohman saat melepas para atlet

Ketua Tanfidziyah KH. Charis Rohman saat melepas para atlet minta agar saat bertanding selalu mengedepankan sportifitas. “Jaga nama baik Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Jepara,”pintanya.

Sedangkan Sekretaris Pimpinan Cabang PSNU Jepara Dwi Yatno S.Ag, S,Pd menjelaskan  Kejuaraan Wilayah I Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Se Karesidenan Pati Tahun 2023.” dengan tema “Maju Mandiri Berprestasi”. Sedangkan tujuannya menurutnya adalah untuk  sarana pengembangan dan pemberdayaan bakat dan minat generasi muda melalui olahraga. Juga dalam rangka menumbuhkan kecintaan generasi muda pada olahraga beladiri asli Indonesia Pencak Silat

Secara khusus menurut Dwi Yatno melalui Kejurwil ini ingin mencari dan menjaring bibit atlet yang diharapkan oleh Pimpinan Cabang Pencak  Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa serta memasyarakatkan bela diri Pencak Silat di kalangan generasi muda sekaligus melaksanakankegiatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Harapan kami, melelui even ini dapat menghasilkan Pencak Silat yang berprestasi baik pada tingkat cabang, Daerah, Nasional dan Internasional

Hadepe