blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Kapolres AKBP Burhanuddin dan Forkopimda usai menanam bibit pohon di hutan kota Jalan HM Sarbini, Rabu 15/11.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen melaksanakan program Polri Gerakan tanam Pohon 10 Juta bibit pohon yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Bahkan di Polres Kebumen menanam secara serentak sekitar 1.500 bibit pohon buah dan diikuti jajaran Polsek di tiap-tiap kecamatan, pada Rabu (15/11).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin bersama Bupati  Arif Sugiyanto memimpin kegiatan tanam pohon di Hutan Kota Kebumen bersama jajaan Forkopimda, Muspika Kecamatan Kebumen, Kades dan Lurah se Kecamatan Kebumen, elemen masyarakat.

Kapolres AKBP Burhanuddin mengungkapkan, tanam pohon dilakukan sebagai sarana mengedukasi masyarakat supaya lebih peduli lingkungan.

“Penanaman pohon ini diharapkan membangkitkan kesadaran masyarakat, lalu juga memberikan manfaat baik bagi ekosistem,”jelas AKBP Burhanuddin.

blank
Bupati Kebumen dan Kapolres AKBP Burhanuddin menanam bibit pohon di hutan kota Jl HM Sarbini, Rabu 15/11.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

Menurut Kapolres, penanaman pohon bisa bermanfaat luas bagi kesehatan alam serta generasi penerus sehingga melalui program yang dilakukan Polri secara serentak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan segar.

Gerakan tanam pohon serentak menurut Kapolres juga termasuk langkah menjaga keberlangsungan ekosistem dalam menyediakan oksigen atau udara bersih.

 

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengungkapkan, penanaman pohon yang dilakukan Polres Kebumen merupakan gerakan riil dan nyata dalam menciptakan lingkungan yang sehat di Kebumen.

“Ini menunjukkan keseriusan kita menjaga lingkungan, semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Ini merupakan cara tanggap dari Polri menyikapi go green untuk Indonesia,”jelas Arif Sugiyanto.

Komper Wardopo