blank
Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang didampingi Ketua Paniti Kirab Merah Putih Gerak Jalan Antar SMA/SMK se Jawa Tengah dengan diiringi rintik hujan, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu malam (11/11/2023). Foto : Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kirab Merah Putih Lomba Gerak Jalan dan Parade Musik antar-SMA/SMK dan mahasiswa se-Jawa Tengah memperingati Hari Pahlawan, dengan Start dan Finish di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan, rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Imanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, usai penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang dengan diiringi rintik hujan, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu malam (11/11/2023).

Kirab Merah Putih yang diselenggarakan oleh Ormas Taruna Merah Putih beserta Forum Komunikasi Ormas dan LSM (Forkommas) tersebut, didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai Ketua Panitia, Adhi Siswanto mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut dan juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam penyelenggaraan banyak kekurangan.

“Kami mewakili jajaran panitia mohon maaf, apabila dalam penyelenggaraan acara ini banyak kekurangan. Terutama dalam hal pendanaan, karena kami tanpa sponsor swasta. Kami sangat berharap, akan menggelar kembali pada bulan Maret 2024 mendatang. Harapannya dengan pendanaan yang cukup, sarana prasarana lebih siap dan tertata dengan baik,” ujar Ketua Umum Forkommas berharap.

Setelah melalui perdebatan yang masuk akal, penilaian oleh tim juri mengumumkan sebagai Juara Umum dalam Kirab Merah Putih Lomba Gerak Jalan antar SMA/SMK se Jawa Tengah adalah SMK Jateng dan penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang oleh Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Berikut adalah daftar pemenang lomba gerak jalan;

TIM PUTRA

  1. SMK Jateng (juara 1)
  2. SMKN 5 (juara 2)
  3. SMKN 1 (juara 3)
  4. SMA Teuku Umar (juara harapan 1)
  5. SMAN 3 (juara harapan 2)
  6. SMAN 15 (juara harapan 3)
  7. SMKN 4 (juara semangat)
  8. SMAN 2 (juara kostum terbaik)
  9. SMKN 2 (juara kreatif)

TIM PUTRI

  1. SMK Jateng (juara 1)
  2. SMKN 2 (juara 2)
  3. SMK Yayasan Farmasi (juara 3)
  4. SMKN 6 (juara favorit)
  5. SMK Penerbang (juara kostum antik).

Absa