Wamenhan
Wakil Menteri Pertahanan RI Muhammad Herindra( berbaju putih) yang juga Ketua Umum Umum Paguyuban Rantai Kentjana ( Parantjana atau paguyuban alumni SMP Negeri 1 Kota Magelang) didampingi Kepala SMP Negeri 1 Kota Magelang Budi Wahyono saat meninjau 35 unit computer di ruang labotarium 2 SMP Negeri 1 Kota Magelang. Foto : W. Cahyono

MAGELANG ( SUARABARU.ID)- Wakil Menteri Pertahanan  RI Muhammad Herindra menyerahkan bantuan  35 unit komputer kepada SMPN 1 Magelang. Bantuan komputer tersebut  untuk melengkapi fasilitas laboratorium di SMP Negeri 1 Kota Magelang yang sebelumnya hanya berjumlah 28 unit.

“Bantuan ini berawal dari kurangnya fasilitas komputer di laboratorium SMP Negeri 1 Kota Magelang  yang jumlahnya hanya 28 unit. Sedangkan idealnya, jumlah minimal komputer pada laboratorium komputer itu adalah 35 unit,”kata Kepala SMP Negeri 1 Kota Magelang, Budi Wahyono.

Budi mengatakan,  penambahan fasilitas komputer tersebut  diharapkan bisa berguna untuk menunjang pembelajaran mata pelajaran informatika. Selain itu juga untuk memperlancar kegiatan assessment nasional bagi para siswa.

“Sebelumnya, kurangnya fasilitas komputer itu berdampak pada kegiatan asesment 2022 lalu. Sehingga asesmen itu harus dilaksanakan beberapa sesi, dengan jumlah 45 siswa per sesi,” katanya.

Wakil Menteri Pertahanan  RI Muhammad Herindra mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangsihnya selaku alumni SMPN 1 Magelang. Dan, juga untuk memberikan kontribusi dalam rangka memajukan almamater SMP N1 Magelang.

“”Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab moral dirinya kepada sekolah tempat menuntut ilmu, meskipun hanya hingga kelas dua saja. Karena, memasuki kelas tiga, saya  pindah sekolah di Jakarta. Secara kebetulan, ibu saya juga pernah menjadi guru di sini ( SMP N 1 Kota Magelang, red,” kata Herindra yang juga Ketua Umum Paguyuban Rantai Kentjana ( Parantjana atau paguyuban alumni SMP Negeri 1 Kota Magelang).

Ia berharap, bantuan  tersebut dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya bagi sekolah dan siswa –siswa SMP Negeri 1 Kota Magelang. Sehingga dapat menunjang pembelajaran serta meningkatkan mutu pendidikannya.

“Saya berharap, computer yang saya serahkan ini dapat berguna bagi sekolah dan para siswa SMP Negeri 1 Kota Magelang. Selain itu, agar SMP Negeri 1 Kota Magelang  bisa terus maju dan meningkatkan mutu pendidikan,”katanya.  W. Cahyono’