blank
Ketua DPD PKS Kota Tegal, Amiruddin Lc. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Fraksi  PKS (Partai Keadilan Sejahtera) di DPRD Kota menargetkan mendapat 8 kursi dari 4 kursi sebelumnya. Hal itu disampaikan Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) PKS Kota Tegal, Amiruddin Lc saat reses masa Persidangan III Tahun 2023 di Dapil Tegal Timur.

Terkait Pemilu yang akan datang PKS menargetkan di Dapil Tegal Timur minimal dapat dua kursi dari sebelumnya satu kursi. “Bahkan di tiap Dapil atau Kecamatan target kita saat ini ada satu kursi semua, berubah menjadi dua kursi. Jadi keseluruhan 8 kursi di DPRD Kota Tegal,” terang Amir.

“Warga yang menghadiri reses cukup antusias untuk menyalurkan aspirasinya. Mereka mengharap kami melanjutkan dan meneruskan beberapa program yang sudah dilaksanakan. Baik itu program melalui APBD maupun program dari Fraksi PKS sendiri,” kata Amir usai Rese.

Amir menyampaikan, ada dua aspirasi yang disampiakan secara langsung oleh warga Kelurahan Panggung, bahwa Ibu-ibu lansia dilingkunganya yang belum bantuan apapun dari Pemerintah Kota Tegal agar bisa mendapat bantuan.

Penerima bantuan apapun dari Pemerintah warga harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Usulan selanjutnya warga keberatan dengan pemberlakukan tarif PDAM yang menggunakan kubikasi minimal 10 kubik liter. “Kebijakan tersebut agar bisa ditinjau kembali. Warga berharap tarif disesuiakan dengan pemakaian saja,” ujar Amir.

Pihaknya berharap Pemilu mendatang bisa berjalan dengan jujur, adil, tanpa pengaruh money politik yang berlebihan dan fullgar. “Kita ingin politik yang memperdayakan, politik yang melayani sehingga warga merasa tidak ada jual beli suara, adanya pelayanan yang berkelanjutan,” tutup Amir.

Sutrisno