Bersama masyarakat, Babinsa Serka Bejo Sariyono (kanan), memimpin gotong royong karya bakti membangun talud makam.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) –┬áBersama warga masyarakat, Babinsa Serka Bejo Sariyono dari Koramil-08 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri, bergotong royong membangun talud (penguat tebing) Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, mengabarkan, lokasi pembangunan talud TPU berada di Dusun Kedokan dan Dusun Duren, di Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Talud yang dibangun memiliki volume panjang 80 Meter (M) dan tinggi 2,5 M. Dikerjakan melalui gotong royong bersama Babinsa dengan melibatkan warga Dusun Kedokan dan warga Dusun Duren yang dipimpin Karman.

Babinsa Serka Bejo Sariyono, menyatakan, pembuatan talud makam bertujuan untuk memperkuat lereng tebing agar tanahnya tidak longsor. Karya bakti bersama masyarakat ini, merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif Babinsa. Sekaligus sebagai wahana menjalani komunikasi dalam upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Juga dalam ikut serta membantu Pemerintah Daerah, dalam mewujudkan percepatan pembangunan desa. Babinsa yang berposisi di ujung tombak satuan kewilayahan, senantiasa siap mendukung program pembangunan di segala bidang.
Bambang Pur