blank
Kaprodi S2 Hukum USM Dr Drs H Kukuh Sudarmanto S Sos SH MM MH didampingi Dosen Penguji Dr Amri Sihotang SS SH M Hum dan Dr Zaenal Arifin SH MKn bersama Mahasiswa Teruji dari S2 Hukum USM .(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Program Studi Magister Hukum Universitas Semarang (USM) menggelar Ujian Rencana Usulan Proposal Tesis di kampus Pascasarjana Universitas Semarang pada 2 November 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline tersebut dihadiri para dosen penguji dan staf administrasi S2 Hukum Universitas Semarang.

Menurut Kaprodi Magister Hukum USM Dr Drs H Kukuh Sudarmanto S Sos SH MM MH, Ujian Rencana Usulan Proposal Tesis diikuti para mahasiswa semester tiga dari tiga konsentrasi Hukum Tata Negara, Hukum Pidana dan Hukum Bisnis. Selain itu juga diikuti mahasiswa S2 Hukum USM Semester yang lebih tua.

”Mahasiswa semester tua itu, karena sesuatu hal, sehingga mereka baru bisa mengikuti ujian Rencana Usulan Proposal Tesis sekarang,” ujarnya.
Dia mengatakan, tujuan ujian rencana usulan proposal tesis agar penelitian mahasiswa mahasiswi lebih komprehensif, berkualitas, mengkritisi masalah hukum yang dinamis juga menjaga akurasi dan integrasi yang tinggi selaku akademisi.

”Kami berharap, hasil penelitian mahasiswa yang dituangkan di tesis menjadi berkualitas, berintegritas dan melihat jauh ke depan secara visioner, bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya dalam bidang hukum,” ungkapnya.

Muhaimin