blank
Rombongan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 bersama Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, didampingi Sekretaris Bappedalitbang, Kepala Diskoperindag, Kabid Diskominfosatik dan Kepala DPMD berfoto bersama. Foto: Dok/Humas

Melalui program GadePreneur, menjadi salah satu cara Pegadaian mengambil bagian dari journey pengembangan UMKM Indonesia dan mendukung program UMKM naik kelas.

“GadePreneur ini ditujukan untuk mengembangkan UMKM termasuk wirausaha muda. Mereka bisa mendapatkan pembekalan ilmu, bagaimana caranya membangun sebuah usaha mulai re-branding produk, memperluas bisnis dan akses pasarnya, hingga peningkatan produktivitas usaha,” jelasnya.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, menyambut baik rencana kerja sama dari PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2. Dikatakan, Pemkab Serang tak akan mampu mensejahterakan warganya tanpa ada bantuan dari pihak lain, termasuk swasta.

“Bagaimanapun Pemda ada banyak keterbatasan, dalam hal pembangunan dan pelayanan masyarakat. Dengan bertambahnya dunia usaha maka semakin cepat pelayanan kami dan target pembangunan,” katanya.

Karenanya, diperlukan kolaborasi dan sinergitas dengan pihak lain, baik itu BUMN, BUMD, hingga swasta. Dengan keterlibatan pihak lain, diharapkan dapat lebih menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Adanya keterlibatan pihak lain, saya rasa ini jalan keluar untuk berbagai persoalan yang masih menjadi PR bagi Pemda Serang. Saya harap kolaborasi ini ke depannya semakin baik dan bisa meliputi berbagai bidang termasuk pendampingan UMKM agar lebih berkembang,” pungkasnya.

Ning S