blank
Ketua AMM, Prof., apt., Dr., Muhammad Da'i, M.Si. Foto: Dok

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Aliansi Masyarakat Madani (AMM) akan menggelar Deklarasi dan Orasi Kebangsaan Anies dan Muhaimin.

Kegiatan bertajuk “”Menatap Masa Depan Indonesia”, akan dihadiri seluruh relawan AMIN se-Solo Raya dan diselenggarakan di Gedung Edutorium UMS K.H. Ahmad Dahlan.

“Nanti kita akan menyelenggarakan orasi kebangsaan dari Pak Anies, sebagai calon presiden, diharapkan semakin bisa memberikan wawasan bagaimana pandangan beliau tentang masa depan Indonesia dan visi kepemimpinan beliau. Sesuai rencana kegiatan berlangsung 4 November 2023,” kata Ketua AMM, Prof., apt., Dr., Muhammad Da’i, M.Si., Jumat, (3/11/2023).

Prof Muhammad Dai menjelaskan, kegiatan  dikemas dalam bentuk Orasi Kebangsaan, dan mencoba menyerap visi kepemimpinan, kenegarawanan, dan apa yang akan dilakukan Anies untuk memimpin Indonesia ke depan.

Dalam acara diharapkan ada peluang bagi Aliansi Masyarakat Madani dan elemen yang mendukung AMIN, untuk bisa memberikan masukan. Yakni terkait apa yang seharusnya Anies lakukan ke depan untuk memimpin Indonesia, apabila mendapat amanat dari rakyat Indonesia.

Sehingga masyarakat benar – benar memiliki kesempatan untuk memilih calon presiden dan wakil presiden terbaik, dan wakil-wakil masyarakat terbaik

“Mengenai kegiatan akan diikuti berbagai lapisan masyarakat dan merupakan wadah untuk teman-teman yang mendukung pasangan AMIN, yang sebelumnya belum terwadahi secara formal,” terangnya.

Dia menambahkan Aliansi Masyarakat Madani merupakan suatu gerakan masyarakat yang memiliki kepedulian bersama. Sekaligus ingin memperkuat literasi politik di kalangan masyarakat. Pendiriannya bertujuan  mewadahi pandangan politik dari tokoh masyarakat terkait dengan situasi politik terkini.

Masih dalam kesempatan sama Sekertaris AMM, Bambang Sukoco, S.H., M.H., menyampaikan alasan AMM menjatuhkan pilihan dukungannya kepada pasangan AMIN karena memiliki misi keindonesiaan yang sangat baik.

Baik di bidang Ekonomi, Kesejahteraan, Pemerataan, Pendidikan, maupun Penegakan Hukum.

“Mas Anies ini memiliki track record pengalaman yang cukup tinggi, sebagai akademisi yang sangat mumpuni, sebagai eksekutif juga pernah menjadi gubernur, dan beliau merupakan calon presiden yang merakyat, lembut, santun, egaliter, kemampuan dan misi keindonesiaannya tidak diragukan,” papar Bambang.

Bagus Adji