Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si. bersama Ketua Panitia PMB UMS Dr Triyono, SE. M.Si. telihat menempelkan telapak tangan masing masing sebagai pertanda dibukanya secara resmi penerimaan mahasiswa baru  Universitas Muhammadiyah Surakarta  TA 2024/2025. Foto: Bagus Adji  

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)  Prof Dr Sofyan Anif, M.Si bersama Ketua Panitia PMB UMS 2024 Dr Triyono SE. M.Si melaksanakan grand opening penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024/2025 pada Rabu, (1/11/2023).

Grand opening penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2024/2025\ berlangsung di Auditorium M. Djazman Kampus I UMS, sekaligus secara resmi dibuka program studi (Prodi) baru jenjang S 1 Bisnis Digital.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang selama ini berkontribusi aktif dalam membimbing siswanya melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Hal ini dilihat bahwa standar kelulusan di atas rata-rata, sudah dibuktikan dengan akreditasi institusi dengan predikat Unggul.

“Perlu kami sampaikan 73 persen Prodi S1 UMS telah terakreditasi Unggul. Sehingga tak perlu ragu untuk bekerja sama dengan UMS, insyaa allah barokah. Pada tahun ini UMS menambah Prodi baru yaitu S1 Bisnis Digital yang tergabung dalam Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UMS,” jelasnya.

Dia menambahkan total kuota penerimaan mahasiswa baru 2024/2025 sekitar 9.000 orang. Jumlah disebut terakhir berasal dari kuota program S1 reguler yakni sekita 8.000 mahasiswa baru dan sisanya dari PPG dan Profesi.

Pada kesempatan sebelumnya Ketua Panitia PMB UMS 2024 Dr Triyono, SE. M.Si. mengungkapkan, sebaran mahasiswa UMS berasal dari 34 provinsi yang tersebar di 348 kabupaten/ kota di Indonesia.

UMS berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pembelajaran. Sehingga anak didik yang melanjutkan kuliah di UMS dapat sukses dalam belajar, berkarya, dan sukses dunia akhirat.

“Alhamdulillah, pagi tadi kami sudah membuka sistem untuk penerimaan mahasiswa baru. Tercatat ada 15 pendaftar yang masuk ke sistem UMS,” terangnya.

Dia menambahkan, kampus telah melakukan kerja sama dengan SMA/SMK. Salah satunya dengan memberikan pembekalan kepada guru BK se-Solo Raya, yang pada hari ini diselenggarakan dalam rangkaian GO PMB.

Bagus Adji