Kepala Kanwil  DJP Jateng II  Slamet Sutantyo  sedang melakukan peninjauan penyelenggaraan  bazar UMKM dan pentas seni yang digelar Kemenkeu Satu Surakarta dalam rangka  memperingari HORI ke-77, Selasa (31/10). Foto:  Kanwil DJP Jateng II

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Perwakilan Kemenkeu Satu di Surakarta yakni Kanwil DJP Jateng II, KPP se-Solo Raya, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai, KPPN dan KPNKL menggelar Horivolution dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77.

Penyelenggaraan kegiatan berupa bazar UMKM binaan masing masing instansi dan pentas seni, berlangsung sehari di halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Surakarta, Selasa (31/10/2023).

Kepala Kanwil  DJP Jateng II  Slamet Sutantyo  mewakili Kementrian Keuangan di Surakarta  menyampaikan , kegiatan yang berlangsung diharapkan  membawa dampak positif  bagi dunia usaha, khususnya di wilayah Solo Raya.

”Kami berharap kegiatan ini  dapat memberikan dampak positif  bagi seluruh masyarakat Solo Raya , terutama pada momen peringatan Hari Oeang ini,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan sama Kepala KPPBC Surakarta Yetty Yulianty dalam sambutannya memberikan penjelasan senada.

Dikemukakan, banyak pihak mendorong kemajuan UMKM melalui penyediaan insentif. “Kami menyediakan fasilitas ini bagi para pelaku usaha  dalam segeri sebagai bentuk  insentif  dan meningkatkan daya saing produk lokal di pasar internasional,” ungkap Yetty.

Sementara panitia penyelenggara menyatakan, tema yang diangkat dalam peringatan HORI ke-77 yakni “ Kemenkeu Melayani Lebih Baik” yang sekaligus menjadi jargon acara.

Dalam kegiatan diperkenalkan pula berbagai program layanan unggulan masiung masing unit terutama pada pembinaan UMKM.

KPP misalnya, memperkenalkan program Business Development Service. Program ini memperkenalkan pengembangan UMKM Bersama dengan DJP melalui peningkatan kapasitas UMKM hingga pemasaran produk.

Bagus Adji