Pekerja masih menggarap proyek drainase di Jalan Depok Semarang, Selasa sore (31/10/2023). Foto: Diaz

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pekerjaan gorong-gorong atau drainase di Jalan Depok, Semarang, masih terus berlanjut hingga masuk November 2023.

Sejumlah pekerja masih menggarap proyek itu, tampak dalam tahap penutupan beton di atas drainase. Penutupan drainase menggunakan balok cor itu masih belum tuntas.

Sementara material-material pasir dan batu-batu masih menggunung di badan Jalan Depok. Kondisi ini cukup membuat pengguna jalan harua lebih bersabar ketika melintas di Jalan Depok. Sebab selain pembangunan drainase di badan jalan itu, banyak mobil yang parkir di tepi.

Kemacetan tak terelakkan di jalur satu arah yang juga berdiri kompleks pertokoan dan lini usaha lain di sekitar. Bagus, salah satu pelaku usaha di Jalan Depok ingin supaya pekerjaan itu dipercepat.

“Harapannya ya semoga segera selesai apalagi sudah mau masuk musim hujan,” kata Bagus, Rabu (1/11/2023).

Budi, pelaku usaha lain juga berharap proyek segera tuntas dengan hasil yang maksimal. “Ya memang banyak pelanggan urung bertransaksi di kawasan karena masih ruwet. Ini berdampak untuk ekonomi para pelaku usaha ya,” kata dia.

Sementara itu, tak jauh dari Jalan Depok pekerjaan yang sama juga dilakukan di depan eks Sri Ratu Pemuda. Di Jalan Pemuda ini pekerjaan drainase sudah hampir selesai dengan finishing.

Sejumlah pekerja sudah mulai menutup fisik drainase dengan material kasar. Kemungkinan akan segera ditutup dengan aspal untuk pengerasan jalan serta perbaikan trotoar.

Diaz