Peserta Musyran PR IPM SMA Muhammadiyah Bangsri

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( PR IPM) SMA Muhammadiyah 1 Bangsri melaksanakan musyawarah  ranting (Musyran) pergantian ketua umum dan pimpinan harian masa bakti 2023/2024. Musyawarah Ranting yang bertujuan menyegarkan dan melaksanakan pergantian antar waktu pimpinan staf harian IPM.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Jumat – Ahad, 27 – 29 Oktober 2023. Rangkaian kegiatan dimulai dari rekrutmen calon formatur sampai pelaksanaan kegiatan pemilihan ketua umum, ketua bidang, dan anggota pimpinan harian.

Dalam sambutannya ketua IPM 2022/2023 Muhammad Irfan Alfarisi menitik beratkan pada kegiatan yang begitu padat selama setahun ini. Terutama pada saat peralihan kegiatan masa pandemi menuju ke kegiatan normal. Dalam kesempatan ini juga Irfan menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian perjuangan IPM di SMA Muhammadiyah 1 Bangsri.

Kepala SMA Muhammadiyah Bangsri memberikan sambutan saat musyran PR IPM SMA Muhammadiyah Bangsri

Dalam sambutan lainnya kepala SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Samsul Hadi, S.PdI, M.Pd. memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan IPM masa bakti 2022/2023.

“Saya berpesan agar hal yang sudah dilaksanakan diteruskan oleh pimpinan IPM yang baru dengan Inovasi – Inovasi lebih baik”, ujar Kepala SMA Muhammadiyah Bangsri.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Bangsri juga menyampaikan kepada calon pimpinan harian yang baru untuk lebih semangat dan Optimis karena dari sejarahnya IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri selalu menelurkan generasi berkualitas untuk bisa berbicara di kancah perguruan tinggi maupun di Ortom Muhammadiyah.

” Hal ini terbukti dengan banyaknya lulusan SMA Muhammadiyah 1 Bangsri yang menjadi aktivis di perguruan tinggi dan menjadi mahasiswa pilihan dalam setiap kegiatan dan program di perguruan tinggi. Hampir semua merupakan pimpinan IPM yang sudah mempunyai pengalaman berorganisasi dan pengalaman bidang kemanusiaan yang lainnya”, terang kepala SMA Muhammadiyah Bangsri.

Dalam puncaknya kegiatan Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Bangsri ini berhasil menugaskan Surya Bumi Mangun Sejati sebagai ketua umum IPM masa bakti 2023/2024. Dan dibantu oleh segenap jajaran di struktur kepemimpinan.

” Semoga IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri semakin maju dan Inovatif dalam segala kegiatan dengan tetap berpedoman pada Al-Qur’an dan As-sunah”, pungkas kepala SMA Muhammadiyah Bangsri.

Kegiatan Musyran ditutup dengan kegiatan outbound dan bersih Pantai di pantai Bondo kecamatan Bangsri kabupaten Jepara.

Hadepe –  Tri Wibowo